|

Kejari Kembali Jadwalkan Panggil PPK Proyek


CHRISTIAN CAREL RATUANIK
LABUHA, BRN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Halmahera Selatan terus mendalami
proyek Jaringan Air Bersih SPM Desa Samat, Kacamatan Gane Barat Utara. Proyek yang dikerjakan CV. Majemuk Utama itu Kejari kembali jadwalkan memanggil PPK proyek Ahmad Hadi yang juga Kepala Dinas Perumahan Pemukiman Lingkungan Hidup dan Kebersihan (Disperkim LH) Kabupaten Halsel.  

Dari sejumlah orang yang diduga terlibat dalam kasus tersebut, Ahmad Hadi orang pertama yang di periksa Kejari. Lembaga yang dipimpin Cristian Carel Ratuanik itu bahkan kembali menjadwalkan memamngil Ahmad Hadi pekan ini untuk dimintai keterangan.  

“ Rencanya pekan ini, namun yang bersangkutan masih menjalankan tugas keagamaan pada pelaksanaan STQ di Desa Bibinoi Kecamatan Bacan Timur Tengah, jadi kita tetap menunggunya “, kata Kejari Halsel Cristian Carel Ratuanik, Selasa (19/3).  

Selain Ahmad Hadi, menurut Cristian juga memanggil Direktur CV. Majemuk Utama, Mana Minabari. Direktur rekanan ini akan dimintai keterangan seputaran pekerjaan proyek sebagaimana termuat dalam surat kontrak kerja. “ Informasi yang berpekembang, pekerjaan tersebut di kerjakan pihak (rekanan) lain, tapi kita juga bakal panggil pihak ketiga untuk di periksa “, jelas Cristian

Sekedar diketahui, proyek jaringan air bersih SPM di Desa Samat menghabiskan anggaran sebesar Rp 732.800.000 yang bersumber  dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017. Pekerjaan proyek itu berdasarkan surat nomor kontrak 690/38.e/SPP/DPKLH-HS/DAK/2017. (saf)

Komentar

Berita Terkini