|

DPRD Jadwalkan Jemput Paksa Kadinkes Halbar

Riswan Hi. Kadam
JAILOLO, BRN - Kepala Dinas (Dinkes) Halmahera Barat, Rosfintje Kalengit siap-siap dijemput paksa. Ini lantara Rosfintje mangkir dari undangan rapat kerja (Raker) DRPD Halbar.  

Menurut kabar, Rosfintje sempat mengonfirmasi balik ke Sekwan Halbar terkait alasannya belum bisa menghadiri undangan ketiga yang dilayangkan DPRD. Rosfintje belasan sementara bersiap-siap menjemput kedatangan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dr. Nila Djuwita F. Moeloek.

Anggota Komisi III DPRD Halbar, Riswan Hi. Kadam menuturkan, dari tiga undangan yang dilayangkan, tidak satupun undangan yang di penuhi. Karena itu, Komisi II dan III kembali melayangkan undangan keempat namun tetap tak digubris. “ Pekan depan kita jemput paksa. Penjemputannya melibatkan Polres Halbar,” tegas wakil rakyat dari Fraksi PKB Halbar itu.

Langkah itu, lanjutnya, sudah ada kesepakatan di internal Komisi III. Sesuai Tata Tertib DPRD Halbar, jika yang bersangkutan tiga kali berturut-turut tidak memenuhi undangan Raker, maka harus di jemput paksa. “ Kami akan meminta bantuan Polres Halbar untuk menjemput yang bersangkutan secara paksa,” tandasnya.

Menurutnya, langkah itu terpaksa dilakukan karena Komisi II kesal dengan sikap tidak kooperatif Rosfintje. “ Ini merupakan tindak lanjut dari keputusan rapat bersama badan anggaran DPRD dan tim anggaran pemerintah daerah pada rapat pembahasan utang, pergeseran dan penambahan mendahului APBD perubahan pekan lalu,” tuturnya. (brn)
Komentar

Berita Terkini