|

Ini Alasan 3 Pasar di Morotai Belum Ditempati Pedagang

Welhelmus Sahuleka

MOROTAI, BRN - Tiga pembangunan pasar di kompeks Lemonade Desa Gotalamo, Pulau Morotai, Maluku Utaa sudah rampung. Meski demikian, para pedagang belum bisa menempatinya. Tiga bagunan pasar tersebut adalah satu bangunan untuk pasar ikan, dua bangunan lainnya masing-masing untuk pasar pakaian dan pasar sembilan bahan pokok (sembako).

Kepala Dinas (Kadis) Perindakop dan UKM Morotai, Welhelmus Sahuleka dikonfirmasi mengatakan, alasan belum difungsikannya tiga pasar tersebut oleh para pedagang karena masih terdapat beberapa kendala yang belum selesai. Adalah akses jalan dan tempat pembuangan limbah ikan.

“ Jadi disediakan dulu barulah pasar ikan tersebut ditempati. Karena sesuai keinginan pak Benny, pasar akan ditempati serentak  asalkan dengan cacatan semua fasilitas penunjang sudah dilengkapi “, katanya, Jumat (22/3).

Agar pedagang tidak lagi berjualan diemperan jalan raya, lanjut Welhelmus, Perindakop dan UKM Morotai menargetkan bakal menambah empat bangunan pasar lagi di lokasi yang sama.

Welhelmus bilang, empat bagunan pasar menjadi target penambahan itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). “ Sumber anggarannya sama, yaitu dari pemerintah pusat melalui DAK “, katanya sembari mengakui tiga bagunan pasar yang sudah rampung itu bersumber dari DAK. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini