|

Gubernur Persilahkan Kejati Periksa Kadis PUPR



Gubernur Maluku Utara, Abdul Gan Kasuba
SOFIFI,BRN – Sejumlah kasus korupsi yang menjerat kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Maluku Utara, Djafar Ismail, salah satunya adalah kasus korupsi pembangunan jalan Soyong – Yaba yang saat ini telah disorot oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara, akan tetapi Gubernur Malut, Abdul Ghani Kasuba masih  tetap mempertahankan orang ini.
Parahnya, Djafar Ismail yang diduga terlibat dalam sejumlah kasus korupsi ini masih tetap dipertahankan oleh Gubernur. Buktinya, status Djafar sebagai pelaksana tugas kepala Dinas PU Malut telah didefenitifkan oleh gubernur melalui upacara pelantikan bersama pejabat lainnya.

Gubernur Malut, Abdul Ghani Kasuba saat dikonfirmasi terkait masalah tersebut, gubernur mempersilahkan penegak hukum dalam hal ini Kejati Malut untuk melakukan pemeriksaan terhadap Djafar.

“Silahkan, karena itu sudah menjadi tugas dari penegak humuk,” katanya pada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senini (11/3/2019).

Tak hanya itu, gubernur yang biasa disapa AGK itu juga memberikan kesaksiab bahwa Kadis PU, Djafar Ismail adalah orang baik, sehingga dirinya bersedia melantik dan mempertahankan Djafar sebagai Kadis PU Malut.

“Di mata saya dia dan bahkan sangat baik,” singkatnya.

Sebelumnya kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang (PUPR) provinsi Maluku Utara Jafar Ismail tidak menghadiri panggilan Jaksa. “  Yang bersangkutan tidak hadir saat di panggil penyidik kejaksaan, ungkap Kasipenkum Kejati Malut Apris R Ligua kepada wartwan Senin (11/3/2019).

Komentar

Berita Terkini