|

Gandeng Mahasiswa Galang Dana Untuk Korban Banjir

GALANG DANA: Salah satu pengendara saat memberikan sumbangan
HALBAR, BRN - Karang Taruna Teluk Rapa (KTR) Desa Bobanehena menggandeng mahasiswa kuliah berkarya bermasyarakat (Kubermas) Unkhair Ternate bersama Aksi Cepat Tanggap Maluku Utara (ACT Malut) Kabupaten Halmahera Barat menggelar aksi galang dana untuk korban banjir di Sentani, Jayapura, Papua.

Koordinator penggalangan dana, Iyan Taswin mengatakan, aksi kemanusiaan yang dilakukan di pertigaan pasar Gufasa Kecamatan Jailolo itu merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap warga Sentani yang berduka atas bencana banjir bandang.

“ Kita harus memandang persoalan ini sebagai persoalan bersama, tanggung jawab bersama dan derita kita bersama. Sebagi mahkluk sosial dan sebagai anak kandung dari ibu pertiwi bangsa ini,” katanya saat ditemui di lokasi, Rabu (20/3).
Sementara itu, Koordinator ACT Malut Kabupaten (Halbar), Risman Kimhai menambahkan, bentuk kepedulian ini sangat membantu para korban banjir di Sentani, Jayapura, Papua.

“ Saudara-saudara kita di Sentani sangat membutuhkan uluran tangan kita, maka itu saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Halbar dan khususnya masyarakat Jailolo untuk memberikan sedikit rezeki untuk para korban banjir “, ajaknya. (yadi/red)
Komentar

Berita Terkini