|

DPMD Pultab Bentuk Tim Evalusai APB-Des

MUHLIS SOAMOLE
TALIABU, BRN - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) akan membentuk tim untuk mengevaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB-Des) tahun 2019. Pembentukan tim evaluasi itu disampaikan Kepala Dinas  Pulau Taliabu, Muhlis Soamole di ruang kerjanya, Kamis, (14/3).

Menurutnya, selain DPMD,  tim tersebut melibatkan beberapa instansi terkait, yaitu Bappeda, Bagian Hukum, Keuangan dan Inspektorat.  Pembetukan tim sendiri sudah dilakukan rapat bersama stakeholder. “ Evaluasi nanti difokuskan pada program prioritas desa pada 2019. Juga di lihat aspek regulasinya sudah memenuhi syarat atau belum. Sehingga untuk pelaksanaan, pengelolaan dan pemanfaatan di lapangan itu, tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan “, katanya.

“ Target pelaksanaan evaluasi APB-Des 2019 ini, tahapannya sudah mulai di laksanakan, dan tahapannya juga sudah di sepakati secara bersama di dalam rapat. Saat ini, saya sudah tandatangan surat permintaan APB-Des ke desa-desa untuk segera menyampaikan APB-Des agar di evaluasi “.

Muhlis bilang,  deadline evaluasi  berakhir pada 22 maret 2019. Karena itu, dia meminta kepada kepala-kepala desa se-Taliabu secepatnya APB-Desnya di evaluasi. “ Waktunya mulai dari 15 Maret 2019. Karena tahapan selanjutnya adalah menjadwalka evaluasi APB-Des per Kecamatan atau per desa, itu akan di sepakati secara bersama dan di tindak lan2juti oleh tim evaluasi “, katanya.

“ Karena ini berhubungan dengan evaluasi APB-Des tahun 2019, sehingga Bupati sangat berharap untuk pengelolaan dan pemanfaatan desa di tahun ini lebih maksimal “. (her/red)
Komentar

Berita Terkini