|

Bupati Penuhi Rindu Warga Kolorai

Benny Laos saat memberikan sambutan di acara peresmian PLN di Desa Kolorai
MOROTAI, BRN - Warga Desa Kolorai, Kecamatan Morotai Selatan, Pulau Morotai, Maluku Utara kini bisa tersenyum bahagia. Bagaimana tidak, setelah puluhan tahun merindukan kehadiran listrik di desa itu, penantian tersebut akhirnya berakhir pada Sabtu (23/3) kemarin.

Rindu warga di desa itu setelah Bupati Morotai Benny Laos meresmikan pengoperasian jaringan listrik PLN di desa yang tak jauh dari Pulau Dodola itu. Dalam sambutannya, Benny mengatakan ini sebagai memontum bersejarah bagi masyarakat Morotai.

“ Pengoperasian jaringan listriknya bertepatan dengan HUT kabupaten yang ke-10. Disinilah momen sejarahnya. Dan Desa Kolorai merupakan salah satu pulau terkecil di Indonesia pertama dialiri listrik, ini patut kita berterimah kasih kepada negara,“ kata Benny.  

Tak hanya pengoperasian listrik, dalam pengoperasian tersebut Pemkab Morotai menyalurkan bantuan berupa menyediakan sepuluh sumur air bersih untuk warga Kolorai.

“ Saya berharap fasilitas yang sudah disediakan jangan dirusaki,melainkan di rawat dan jaga baik-baik. Karena fasilitas ini milik semua, khususnya warga Kolorai,” katanya sembari menambahkan Desa Kolorai menjadi desa parawisata di Morotai.

Sementara Manager PLN Rayon Sofifi, Yusrizal mengapresiasi langkah Pemkab Morotai karena memberikan suport mendorong percepatan pemasangan jaringan listrik di Desa Kolorai. “ Terimah kasih kepada kepala desa dan warganya, karena atas dukungannnya pemasangan listrik di seluruh rumah selesai tepat pada waktunya,” tutur Yusrizal.

Yusrizal mengaku saat ini masih terdapat Delapan desa di Pulau Morotai yang belum menikmati listrik. Dia memastikan Delapan desa itu tetap menjadi fokus PLN Rayon Sofifi. “ Kami upayakan dalam waktu dekat, Delapan desa yang belum dialiri listrik itu akan aliri, karena PLN adalah sahabat setia untuk kemajuan,” terangnya. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini