|

'Biang Kerok' Pemilu 2019 di Tindak Tegas



TERNATE, BRN - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut), Brigjen (Pol) Suroto menegaskan bakal menindak tegas semua pelaku yang menjadi ‘biang kerok’ terjadinya pelangaran pada Pemilihan Umum (Pemilu) baik di Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemiliham Legislatif (Pileg) pada 17 April nanti.

Ikhwal ini ditegaskan Kapolda Malut melalui amanat tertulis Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Jenderal Purn Wiranto pada upacara Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) secara serentak di Indonesia termasuk di Polda Malut yang berlangsung di lapangan Perikanan Bastiong Ternate, Kecamatan Kota Ternate Selatan, Jumat (22/3/2019).

“ Semua ini instruksi dari Menkopolhukam Jenderal Purn Wiranto, kami bakal tindak tegas,” katanya kepada awak media usai upacara Sispamkota.

Suroto menambahkan, simulasi yang dilaksanakan tersebut, untuk melihat kesiapan Polda Malut dalam menghadapi pemilu nanti. “ Dengan simulasi yang dilaksanakan tersebut, aparat keamanan baik TNI-Polri dapat mengambil langkah cepat guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” ujarnya.

Jendral bintang satu itu berharap, pemilihan presiden dan wakil presiden serta legislatif 17 April di seluruh Indonesia termasuk Provinsi Malut dapat berjalan sesuai yang diharapkan, sehingga tidak mengganggu aktifitas masyarakat.

“ Harapan kita dan masyarakat Malut semoga Pemilu nanti dapat berjalan aman damai dan sejuk,” harapnya. (shl/red)
Komentar

Berita Terkini