|

Berkarya Angkat Kembali Empat DPD

Bahrun Husen
TERNATE, BRN - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Berkarya Provinsi Maluku Utara terus melakukan langkah konsolidasi. Ini dilakukan guna memastikan jalan kemenangan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019 mendatang.

Ketua DPW Partai Berkarya Malut Bahrun Husen mengemukakan, DPW Partai Berkarya Malut sudah menyiapkan langkah-langkah strategis yang mampu memberikan satu sumbangsi terhadap caleg-caleg dalam rangka pemenangan pada Pileg April mendatang.

Langkah-langkah strategis itu menurut Bahrun, bisa meraih suara yang signifikan kepada calon legislatif (caleg) dibawah kepemimpinan DPW dan DPD. “ Hari ini seluruh struktur di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota kumpul untuk membahas langkah-langkah strategis dan mendorong seluruh gerak pemenangan,” kata Ketua DPW Berkarya Bahrun Husen usai rapat koordinasi dan konsolidasi di salah satu hotel di Ternate, Minggu (2/3).

Selain konsolidasi, kata Bahrun, membatalkan dan mencabut surat keputusan nomor: SK-010/DPP/BERKARYA/V/2018. Pembatalan ini bertujuan mengembalikan pengurus dan atau ketua DPD Partai Berkarya sebelumnya di rangkul masuk sesuai surat DPW yang di kantongi sebelumnya.

Keputusan yang di tandatangani ketua umum (Ketum) Partai Berkarya, H. Hutomo Mandala Putra dan Wakil Sekretaris Jenderal (Waka Senjen), Indirayani Kostiningtyas pada 19 Februari 2019 di Jakarta itu memustuskan enam poin.  Pertama, membatalkan dan mencabut surat keputusan nomor: SK-010/DPP/Berkarya/V/2018 perihal yang sama di cabut dan tidak berlaku lagi. Kedua, mengesahkan nama-nama pelaksana tugas DPW Parta Berkarya Provinsi Maluku Utara Periode 19 Februaru – 7 Agustus 2019, yang komposisi dan personilnya diputuskan dalam lampiran nomor: SK-054/DPP/BERKARYA/II/2019. Ketiga, melaksanakan konsolidasi sepenuhnya baik internal maupun eksternal dalam pemenangan PEMULI 2019 sesuai dengan peraturan yang berlaku, baik internal partai maupun pemerintahan.

Keempat, mengevaluasi kinerja kepengurusan DPD-DPD serta mengambil angkah-langkah strategis dalam rangka pemenangan PEMILU 2019. “ Poin kelima, DPP akan mengevaluasi kenirja pengurus DPW. Sedangkan di poin terakhir (enam) adalah menekankan pada mulai berlakunya keputusan dan perbaikan bila terdapat kekeliruan dalam penetapan,” kata Bahrun menjelaskan.   


“ Kami perlu angkat kembali empat DPD, yaitu DPD Kepulauan Sula, Kota Ternate, Morotai dan Halmahera Barat. Kami tidak mencabut  SK DPW itu, namun kami kembalikan oleh SK yang pernah di kantongi masing-masing DPD.”

Wakil Ketua DPW Partai Berkarya Malut, Taskin Dano bilang, semua kaders dari tingkat daerah maupun provinsi sudah menyamakan presepsi demi tercapainya taget perolehan partai (tiap dapil satu kursi). “ DPD dan DPW semua sudah satu,” katanya. (ko/red)
Komentar

Berita Terkini