|

Aswar: Terima Kasi Pak Muhaimin


TALIABU, BRN - Harapan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Malut memiliki pos pemantau di Pulau Taliabu terjawab sudah.  Polairud mendapat tanah hibah dari Muhaimin Syarif, warga Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat.

Muhaimin Syarif berharap, adanya pos pemantau ini bisa mengawasi ilegal fishing yang kian marak akhir-akhir ini. Kekayaan laut melimpah perlu pengawasan ekstra. “ Sehingga di perairan Taliabu selalu terjaga terutama dari perampokan hasil laut dan ilegal fishing “, katanya.

Muhaimin bilang, Polairud bisa menjadi tameng terdepan dalam menegakan hukum untuk wilayah pesisir dan laut di Taliabu. “ Semoga bermanfaat lahannya bagi pihak kepolisian untuk pembangunan pos guna melaksanakan tugas menjaga wilayah teritorial laut Taliabu. Dan bisa menjaga kelangsungan hidup para nelayan dan juga anak cucu kedepannya ”, katanya

Komandan Pos (Danpos) Polairud Pulau Taliabu, Brigpol Aswar Pora mengucapkan banyak terima kasih kepada Muhaimin karena turut membantu kerja-kerja Polairud mengawasi perairan di Malut. “ Saya selaku Danpos Polairud Pulau Taliabu mewakili jajaran Dir Polairud Polda Maluku Utara mengucapkan terima kasih kepada pak Muhaimin Syarif atas bantuan tanahnya. Apabila posnya sudah ada, kami (Polairdu) akan menegakan hukum di laut agar lebih baik lagi “, katanya.  

Kepala Desa Talo, Steven Oholidjan mengapreasi keihklasan Muhaimin.  Menurutnya, keberadaan pos pemantauan Polairud di desanya bisa memalisir pelanggaran hukum di wilayah laut Taliabu.

“ Saya senang, soalnya ketika ada perusakan di wilayah laut kan bisa di atasi  secepatnya oleh kepolisian “, katanya. (her/red)
Komentar

Berita Terkini