|

Ajak Masryarakat Ciptakan Kedamaian



MOROTAI, BRN - Kepolisian Resort (Polres) Pulau Morotai mendorong ciptakan stabilitas keamanan di Morotai. Upaya dalam rangka menjaga toleransi antara umat beragama itu diwujudkan dalam deklarasi bersama di Taman Kota Daruba, Kamis (14/3).

Kapolres Pulau Morotai, AKBP Mikhael Sitanggang menuturkan, deklarasi itu bertujuan mengembalikan keeratan. “ Inilah pemikiran saya untuk menggelar deklarasi ini, agar kita bisa berkumpul bersama. Kita satukan pemikiran, untuk bagaimana menjaga kemajimukan ini,” ucap Kapolres Pulau Morotai, AKBP Mikhael.

AKBP Mikhael mengajak seluruh masyarakat Morotai untuk bersama-sama menjaga stabilitas. Ini menurut dia, agar tidak terjadi instabilitas yang dapat memecah persatuan dan kesatuan. “ Mari kita redam ego masing-masing, jangan mengatakan saya lebih benar dan kamu itu tidak ada apa-apanya. Buang semua ego itu, mari kita menjaga kebinekaan,” kataa Kapolres, mengajak.

Ketua KNPI Pulau Morotai, Irwan Soleman meminta masyarakat Morotai jangan mudah terprofokasi isu-isu yang berkaitan dengan sarah. Deklarasi, menurut dia deklarasi damai, bukan karena konflik agama.

“ Ini hanya semata-mata menegaskan bahwa Morotai itu agamais, Morotai damai. Saya juga meminta agar masyarakat baik dari muslim dan Nasrani agar tidak terpancing dengan Isu-isu yang berbaur sara yang di sampaikan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” tegas Irwan. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini