|

Abdulatif: Penyerahan SK Masih Menunggu BKN Manado

Abdulatif
HALBAR, BRN - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) belum menerima SK penetapan nomor induk pegawai (NIP) bagi para pelamar lulus pada CPNS 2018 kemarin.

Sekretaris BKD Halbar, Abdulatif ketika di konfirmasi mengatakan, penyebab belum diterimanya SK penetapan NIP karena masih di proses Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Manado. “ Masih ada sembilan pegawai lingkup Pemkab Halbar yang NIP-nya masih di proses, sehingga NIP mereka masih ditahan di BKN Manado,” ungkap Abdulatif, Senin (4/3).

Penyerahan SK, menurutnya, baru bisa dilakukan setelah proses NIP ke-sembilan PNS di lingkup Pemkab Halbar itu rampung. “ Penyerahan SK 80 persen CPNS yang lulus seleksi pada tes CPNS 2018 lalu, bakal dilakukan pada pertengahan bulan ini, karena saat ini masih menunggu sembilan NIP yang masih diproses di BKN,” katanya.

Menurutnya, seratus lima puluh tiga pegawai yang lulus pada CPNS lalu itu bisa melapor ke masing-masing instansi jika  sudah dilakukan penyerahan SK 80 persen dari BKN Region Manado. (yadi/red)
Komentar

Berita Terkini