|

40 Penggiat Antinarkoba Dapat PIN

Pose bersama para penggiat antinarkoba
TERNATE, BRN - Pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Bidang Pencegahan, Pemberantasan dan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan masyarakat resmi di tutup.

Kepala Bidang P2M BNNP Malut, Hairuddin Umaternate mengatakan, kegiatan pengembangan kapasitas di lingkungan dalam rangka meningkatkan ketrampilan peserta dalam melakukan konseling dan memotivasi sekitar untuk berkontribusi bersama dalam penanganan bahaya narkoba itu diikuti 40 peserta penggiat anti narkoba.  

“ Para 40 penggiat anti narkoba ini merupakan ketua RT/RW di sepuluh kelurahan dari empat kecamatan di Kota Ternate. Yaitu Kelurahan Kulaba, Bula, Tobololo dan Sulamadaha di Kecamatan Ternate Utara, Bastiong (Talangame) dan Kayu Merah di Ternate Selatan. Soasio, Tongole dan Kalumpang di Ternate Tengah serta Kelurahan Rua di Ternate Pulau “, katanya, Rabu (20/3).
  
Hairuddin bilang, Bimtek selama dua hari berturut-turut itu sebanyak 40 orang penggiat anti narkoba mendapat sertifikat dan PIN tanda mengikuti Bimtek dari BNNP Malut. Itu diberikan sebagai wujud peserta bimtek penggiat anti narkoba bidang P4GN dan diharapkan bisa memberikan kesadaran bagi pengguna maupun pengedar narkoba di lingkunga atau kelurahan masing-masing. “ Berarti mereka sudah menjadi salah satu bagian dari penggiat untuk menindak peredaran narkoba,” katanya.

Dia berharap, adanya strategi ini dapat menurunkan angka pemakai narkoba di Malut khususnya di Kota Ternate. “ Kita berharap ouput dari Bimtek ini bisa menyentuh ke masyarakat “, harapnya.
Amatan Brindonews.com, peserta Bimtek sangat interaktif, khususnya pada sesi tanya jawab yang diberikan. Sesi ini menjadi ruang diskusi yang menghasilkan banyak kumpulan ide, informasi, bahkan solusi aktual masalah yang tengah dihadapi.


(brn)

Komentar

Berita Terkini