|

Salim Ganiru: Maret Bakal Rampung

Salim Ganiru
TALIABU, BRN - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Pulau Taliabu menargetkan Maret nanti bakal rampung menetapkan nomor induk pegawai (NIP).

Kepala BKPSDMA Pulau Taliabu, Salim Ganiru mengatakan, usulan NIP NIP itu merupakan pegawai negeri sipil (PNS) yang lolos seleksi pada CPNS 2018 kemarin. Saat ini berkas usulan penetapan NIP telah di input, setelah penginputan data selesai, berikutnya akan di serahkan ke BKN Manado dan selanjutnya di proses.

“ Sementara datanya sedang di input, usai di input berkasnya akan kita serahkan ke BKN manado dan targetnya  Maret sudah rampung,” katanya, Senin (11/2).

Salim mengaku, pihaknya bakal menguji kemampuan (skill) khusus tenaga pendidik atau guru. tes kemampuan guru di fokuskan pada pengajaran mikro (micro-teaching).

Menurutnya, micro-teaching amat penting sebagai seorang guru yang akan bertugas mengajar dan mendidik. Karena itu, para guru harus lulus untuk mendapatkan SK-nya masing-masing.

“ Untuk tenaga guru kita adakan tes lagi namanya micro-teaching untuk melihat keahlian mereka menjadi seorang pengajar dan pendidik,” katanya. (her/red)
Komentar

Berita Terkini