|

Pimpinan OPD Diminta Proaktif

Suasana rapat koordinasi
MOROTAI, BRN - Tim Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Maluku Utara menggelar rapat koordinasi mengaudit penggunaan APBD 2018, Kamis (7/2).

Koordinasi melibatkan tim anggaran pendapatan daerah (TAPD) Pemkab Pulau Morotai berlangsung di aula kantor Bupati Morotai. Wakil Bupati Morotai dan Sekretaris Daerah (Sekda) Morotai turut ikut dalam rapat tersebut.

Wakil Bupati Pulau Morotai, Asrun Padoma berharap opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang diraih pada 2018 lalu bisa di pertahankan pada tahun ini. Kerana itu Asrun meminta kepada semua organisasi perangkat daerah proaktif.  

“ Karena dalam pemeriksaan BPK kali ini, kita harus pertahankan prestasi yang kita raih pada tahun lalu,” katanya.

Sekda Morotai, Muhammad M. Kharie menambahkan, imbauan agenda pemeriksaan oleh BPK sudah disampaikan ke semua pimpinan organisasi perangkat daerah. “ Ini bertujuan untuk perlancar proses pemeriksaan dari Tim BPK,” kata Sekda.

Sementara itu, Ketua tim BPK, Suprianto mengungkapkan, ada dua tahap yang akan dilakukan timnya pada pemeriksaan Jumat (8/2) besok. Yaitu pemeriksaan sebelum menyampaikan laporan keuangan ke BPK dan pemeriksaan sesudah menyampaikan laporan keuangan kepada BPK.

Dijelaskan, pemeriksaan dilakukan selama 31 hari terhitung Rabu kemarin. Dalam pemeriksaan tidak hanya dilakukan pada pemeriksaan ke pemda, melainkan memeriksa keuangan tiap-tiap partai politik di Morotai.

Berharap kerjasama Pemkab Morotai dan Tim BPK tidak menganggu proses pemeriksaan. Saling mendukung untuk meraih kemabali prestasi yang di raih tahun sebelumnya. “ Kami berharap Pemkab Morotai pertahankan perstasinya,” harapnya. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini