|

Peringati HUT ke-16 Halbar, AGK Berikan Kado Spesial


FOTO bersama Dani Missy (kiri dari Gubernur Malut), Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba, Sri Sulatan  Jailolo, Ahmad Syah serta Forkompinda
HALBAR, BRN - Peringatan Hari Jadi Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) yang ke-16, berlangsung semarak. Kegiatan yang di gelar di depan Kantor Bupati Halbar itu dihadiri Gubernur Provinsi Maluku Utara, Kh. Abdul Gani Kasuba, Lc.

Gelaran HUT kali ini menjadi momen tersendiri bagi Halbar. Kabupaten yang di pimpin Dani Missy itu mendapat kado spesial dari Kh. Abdul Gani Kasuba, Lc selaku Gubernur Malut. Pemkab Halbar mendapat dukungan dari Pemprov Malut mendorong percepatan infastruktur pembangunan bandar udara (bandara) Kuripasai di Desa Kuripasai, Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat.

Selain mendapat kado dukungan percapatan bandara Kuripasai, Pemprov juga ikut mendukung dan membantu Pemkab Halbar menyelesaikan infrastruktur jalan dari Kecamatan Ibu ke Loloda.   

Kado spesial berupa dukungan disampaikan KH. Abdul Gani Kasuba (AGK) saat jumpa pers bersama Bupati Halbar Danny Missy didampingi Ketua DPRD Halbar Julice D Baura dan Sri Sultan Jailolo, Ahmad Syah usai acara HUT Kabupaten Halbar, Senin (25/2/2019).

Dani Missy dan Gabernur Malut didampingi Ketua DPRD Halbar dan Sri Sultan Jailolo, Ahmad Syah 
Di hadapan wartawan, AGK mengaku kedatangannya di Halbar turut menyertakan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompinda) Provinsi Malut. Forkompinda selanjutnya membantu Pemkab Halbar menyiapkan semua dokumen pengaktifan Bandara Kuripasai.

“ Saya sudah sampaikan ke Danlanud untuk bantu siapkan semua dokumen pengaktifan Bandara Kuripasai,” akui AGK saat jumpa pers di kantor Bupati Halbar.

AGK mengemukakan, percepatan ini mengingat Provinsi Malut merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah Pusat (Pempus). Itu sebabnya pembangunan harus dilakukan di semua kabupaten/kota, termasuk di Halbar. “ Halbar, tetap menjadi perhatian Pemprov Malut, karena sebagian dari Halbar juga masuk dalam wilayah provinsi,” katanya.  

Gubernur Malut dua periode itu bilang, Pemprov Malut tetap mendukung dan membantu Halbar guna menyelesaikan infrastruktur. “ Saya mengajak kepada semua masyarakat agar mari bersama-sama membangun daerah ini,” katanya mengajak.

Bupati Halbar, Danny Missy menyambut baik kado istimewa dari Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba (AGK). Orang nomor satu di Pemkab Halbar itu turut menyampaikan banyak terima kasih dan penghargaan kepada tokoh pemekaran Halbar, unsur pimpinan DPRD Halbar, dan aparatur pemerintah, tokoh pemuda, serta semua stakeholder yang telah berkontribusi dan mendorong terbangunnya suasana kondusif di jazirah jiko makolano.

“ Sebagai masyarakat di Bumi Banau, tentunya wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran kabupaten sebagai sebuah inspirasi dan motifasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya, prestasi dan masa depan yang lebih gemilang.”

“ Saya mengajak seluruh elemen masyarakat dengan semangat Ino Fo Makati Nyinga, mari bergandeng tangan secara bersama-sama untuk bekerja keras, cerdas dan ikhlas membangun halbar yang lebih maju dan sejahtera,” ajak politisi PDIP itu. (yadi/adv/red)

Komentar

Berita Terkini