|

Pemkab Halbar Bantu Biaya Pengobatan Sri

JENGUK: Kadinsos Halbar, Samsuri Madjid (kameja batik) saat menjenguk Sri Rahayu di RSUP Wahidin Makassar. 
HALBAR, BRN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) menyatakan siap membantu biaya pengobatan Sri Rahayu. Kesiapan meringankan beban keluarga Sri Rahayu ini disampaikan Bupati Halbar, Danny Missy.

Danny mengatakan, saat ini dirinya sudah mengutus Kepala Dinas Sosial Halbar ke Makassar untuk melihat kondisi pasien. Korban kecelakaan tunggal di Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan (Sulsel) itu kini di rawat di RS Wahidin Makassar. “ Pak kadis sudah ke Makassar,” ungkap Danny ketika ditemui di kantor bupati, Kamis (7/2/).

Bantuan itu, kata Danny, akan di serahkan langsung ke orang tua Rahayu. “ Sudah di disposisi. Intinya pemkab tetap membantu pengobatan Rahayu, makanya Kadinsos sudah ke Makasar untuk melihat kondisi pasien,” ujarnya.

Terpisah, Kadinsos Halbar, Samsuri Madjid di konfirmasi mengaku dirinya sudah berada di Makassar. Samsuri bilang, dirinya sudah menjenguk Sri Rahayu di RSUP Wahidin.  “ Masih menunggu tindakan medis selanjutnya. Ini karena memang orang tua pasien tidak memiliki cukup biaya untuk dilakukan operasi, makanya sesuai perintah pak bupati, pemkab siap membantu biaya perawatan pasien,” katanya.

Sekedar diketahui, Sri Rahayu mengalami kecelakaan tunggal di Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Minggu (3/2) lalu. Sri merupakan salah satu mahasiswi asal Desa Taba Campaka Kecamatan Sahu Timur yang saat ini menggeluti pendidikan tinggi di Universitas Muhammadiyah Makassar.

Sri saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Makassar. Bagian rahang dan sebagian organ vital Sri mengalami cedera, sehingga harus menjalani operasi. (yadi/red)
Komentar

Berita Terkini