|

Optimis Capai Target Tiap Dapil



HALBAR, BRN - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Halmahera Barat (Halbar) siap merebut kursi penuh tiap daerah pemilihan (Dapil). Yakni empat kursi, dari tiga Dapil di Halbar. Perihal ini diutarakan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Halbar, Sirfan Mahdi pada rapat kerja cabang (Rakercab) di di hotel D'hoek Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo, Sabtu (23/2).

Menurutnya, capaian empat kursi di tiap daerah pemilihan tidak semuda membalik telapak tangan. Butuh kerja keras serta konsolasidasi masing-masing caleg di tiap daerah pemilihan. “ Kami tetap optimis. Untuk mencapai itu, sudah ada strategi khusus yang sudah di lakukan internal PKB,” katanya.

Sirfan bilang, kaders PKB yang mengikuti caleg di Halbar tetap turut pada perintah partai. Karena itu bekerja dari tingkat kabupaten hingga ke pusat untuk PKB. “ Berharap tidak ada salah paham dalam internal, karena itu nanti memengaruhi hasil capaian PKB. Harus kerja keras untuk capai target yang sudah di sepakati bersama,” pungkasnya.

Ketua DPW PKB Malut, Jasri Usman menambahkan, empat kursi tiap daerah pemilihan ditargetkan DPC PKB Halbar tidak menutup kemungkinan bisa bertmbah. Target ini menurut dia harus lebih banyak melebih target kursi yang tetapkan.

“ Karena UU tidak perintahkan setiap partai politik hanya satu atau dua kursi, melainkan memberikan keleluasaan. Olehnya itu kita tetap optimis dapat kursi terbanyak dalam capaian terget,” katanya.

Menurutnya, capaian kursi terbanyak tidak di dapatkan di tingkat daerah, melainkan berlaku di tingkat pusat. Jasri meyakini caleg DPR RI yang diusung berpotensi meraih kursi di Malut. “ Kami optimis dari daerah sampai pusat PKB akan menang suara terbanyak,” ujarnya. (yadi/red)
Komentar

Berita Terkini