|

Mahasiswa KKN Gelar Aneka Lomba

Mansur Tuhulele saat membuka lomba mahsiswa KKN IAIN ternate di Desa Moiso, Kecamatan Jailolo Selatan, Halbar.
HALBAR, BRN - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate yang bertugas di Desa Moiso, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menggelar berbagai lomba untuk warga setempat. Lomba itu diantaranya sepak bola gawang sedang, tarian, adzan, mengaji, dan olah pikir (domino) tingkat dewasa.

Akib Bahar, koordinator mahasiswa KKN mengatakan, aneka lomba itu dilakukan atas kerjasama masyarakat setempat dengan mahasiswa IAIN yang KKN di desa setempat. Lomba tersebut memberi dampak positif dan banyak mendapatkan perhatian. “ Tujuan kegiatan ini adalah memupuk rasa kebersamaan,” katanya usai acara pembukaan kegiatan di Desa Moiso, Rabu (27/2).

Menurutnya, suksesnya kegiatan yang dilakukan tak lepas dari dukungan dan kerjasama pemerintah desa, pemuda dan masyarakat setepat. “ Secara pribadi mewakili teman-teman mahasiswa yang lain, sangat banyak berterima kasih atas dukungan dan kerjasamanya sehingga terselenggaranya kegiatan ini,” ucapnya.


Sekertaris Kecamatan Jailolo Selatan, Mansur Tuhulele mengapresiasi seluruh warga setempat yang turut andil menyukseskan kegiatan tersebut. Mansur bilang, momentum seperti ini bisa membangun sikap sportivitas dan rasa kekeluargaan antar sesama. Karena itu dia berharap kepada warga turut andil menjaga keamanan dan ketertiban demi kelancaran kegiatan.

“ Intinya kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” pinta Mansur saat membuka acara.

Sementara itu, Alan, salah pemuda setempat menuturkan, apa dilakukan para mahasiswa KKN ini merupakan salah satu point tri dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat. “ Semoga apa yang telah dilakukan para mahasiswa yang KKN ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” singkatnya. (yadi/red)
Komentar

Berita Terkini