|

Ketika Pengayom Masyarakat Bersih-bersih Markas Sekutu PD II

Aksi-aksi bersih objek wisata Army Dock di Desa Pandanga
MOROTAI,BRN - Pemandangan pantai Army Dock tak seperti biasanya. Lokasi yang dulunya merupakan markas angkatan darat dan angkatan laut sekutu saat perang pasifik di Pulau Morotai ini dibersihkan jajaran Polres Pulau Morotai pada Kamis (21/2).

Army Dock adalah tempat wisata di Pulau Morotai bekas peninggalan perang dunia II. Tempat ini terletak di Desa Pandanga, desa yang merupakan markas militer angkatan darat dan angkatan laut sekutu dalam Perang Pasifik di Morotai. Dulu, di tempat terdapat jembatan terapung penghubung dengan Pulau Zum-Zum. Jembatan ini digunakan untuk mengantar logistik para tentara perang.

Infografik 5 destinasi wisata Pulau Morotai | eko, brindonews.com | sumber: travelingyuk.com
Pengamatan Brindonews.com, sebelum dilakukan pembersihan, Polres Pulau Morotai mendahului menggelar apel gabungan bakti sosial di halaman Polres. Pengayom masyarakat ini berikutnya menuju pantai Army Dock dalam rangka memperingati hari peduli sampa nasional (HPSN) pada 21 Februari 2019. Apel di pimpin Waka Polres Pulau Morotai, Kompol Drh. Dedi Wijayanto.

Kompol Drh. Dedi Wijayanto mengatakan, banyaknya sampah-sampah yang tidak terkontrol diduga penyebab kotornya di lokasi Army Dock. Pada pembersihan itu, Kompol Dedi bilang, terdapat berbagai macam sampah terurai dan non terurai. Jika sampa-sampa ini tidak dibersihkan bisa menimbulkan dampak seperti banjir maupun penyakit menular lainnya.

“ Untuk mencegah ini, mari kita sadar dengan hal kecil seperti ini. Mari kita tingkatkan kepedulian terhadap sampah di sekitar agar terhindar dari bencana maupun penyakit,” kata Kompol Dedi mengajak. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini