|

Kapal Rute Morotai-Tobelo Tenggelam


TENGGELAM: Kapal PM Azazahra yang terdampar di bibir pantai Morotai Selatan Barat  
 MOROTAI, BRN - Kapal penumpang rute Morotai-Tobelo tenggelam di perairan Morotai Selatan Barat, Pulau Morotai, Kamis (7/2) sekitar pukul 05.00 WIT.

Informasi yang himpun, kapal PM Azazahra yang mengangkut 38 penumpang itu tenggelam karena di hantam ombak saat berlayar dari Tobelo menuju pelabuhan Desa Sopi, Kecamatan Morotai Jaya (Morja). Insiden tersebut tidak ada korban jiwa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Morotai, Dalik Gafu  kepada wartawan membenarkan kejadian tenggelamnya kapal PM Azazahra ketahui Kamis pagi tadi.

“ BPBD langsung koordinasi dengan Syahbandar Morotai dan Dinas Perhubungan langsung turun kelokasi dan bersama masyarakat evakuasi para penumpang,” ucap Dalik.

Dijelaskan, tenggelamnya kapal diperkirakan sekira pukul 05.00 WIT pagi. Informasi tersebut tim gabungan langsung menuju lokasi dimana tenggelamnya kapal.

“ 38 orang penumpang sudah di evakuasi tim gabungan, dan semuanya selamat. Penumgpang terdiri dari 24 orang laki-laki, 9 penumpang perempuan, dan 5 anak-anak. Posko evakuasi sementara di kantor camat Morselbar,” ucapnya. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini