|

Kabag ULP Morotai: Masih di Rancang Bappeda

M. Jain A. Kadir

MOROTAI, BRN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morotai tahun ini belum melaksanakan lelang empat paket kegiatan. Empat paket kegiatan ini berada di Dinas Pekerjaan Umum.

Perihal tersebut dilontarkan Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang dan Jasa Setda Morotai, M. Jain A. Kadir, Sabtu (18/2).

Jain mengatakan, empat proyek belum di lelang itu diantaranya pembagunan Masjid Raya Morotai, Gedung Oukumene, Bumdes dan Gedung Unipas Morotai. Keempat proyek itu, menurut Jain, belum di lelang dilakukan penyerahan surat perintah pelelangan ke Uni Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULP)  Morotai.

Selain itu, saat ini masih di rancang Badan Perencanaan Pembagunan Daerah (Bappeda). “ Itu sebabnya keempat proyek tersebut belum bisa dilakukan pelelangan,” katanya.

Menurutnya, pembangunan keempat proyek tersebut berdurasi empat tahun dengan sistem multiyeras. Sehingga Pemkab Morotai hanya membayar ke pihak ketiga.

“ Karena mulai dari awal pembagunan hingga selesai itu mengunakan anggaran dari pihak ketiga. Karena itu,  kami dari bagian pengadaan barang dan jasa tetap menunggu sampai surat perintah lelang yang dimasukan oleh instansi terkait,” ujarnya. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini