|

Jadwalkan Pekan Depan STQ Siap di Gelar

Rapat persiapan STQ Tingkat Kabupaten yang dilangsungkan diruang miting kantor bupati, Selasa (19/02)

MOROTAI, BRN - Kesiapan panitia pelaksanaan seleksi tilawatil quran (STQ) tingkat kabupaten makin mantap dipersiapkan. Kegiatan yang dijadwalkan bakal dihelat pada 5 Maret bulan depan ini sudah dilakukan rapat persiapan.    

Rapat persiapan di Kantor Bupati Pulau Morotai ini melibatkan Bupati dan Wakil Bupati Morotai, Kepala bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Pulau Morotai Sahril Totona, pemerintah kecamatan dan tokoh agama.

Plt Kabag Kesra Sahril Totona mengatakan, mata lomba yang dilombakan meliputi kategori mata resmi dan non resmi (tambahan). Untuk kategori mata lomba resmi, terdapat dua lomba yaitu tilawatil qur'an tingkat anak-anak, tingkat umum dan hafalan atau hafiz quran.

“ Untuk hafalannya memuat hafalan dari satu juz, lima Juz, sepuluh juz, dua puluh juz dan tiga puluh juz. Sedangkan lomba tambahan dalam rangka memeriahkan STQ, seperti musabaqah tilawatil qur'an, tartil qur'an tingkat anak-anak, dan syarhil qur'an tingkat remaja. Serta fahmil qur'an, hattil qur'an, dan di tambah dengan qasida grup maupun perorangan,” jelasnya.

Menurutnya, rencana pelaksanaan pergelaran STQ berjalan sesuai jadwal pelaksanaan tingkat kabupaten, yakni pada 5 Maret 2019. Koordinasikan dengan dewan hakim juri provinsi sudah dilakukan dan sudah mendapat respon. “ STQnya bakal di laksanakan pada 5 sampai 12 Maret pekan depan,” katanya.

Disentil besaran anggaran yang disiapkan dalam pelaksanaan STQ beserta hadia para winner, Sahril mengaku belum bisa memastikan berapa berapa besaran anggaran yang dibutuhkan. “ Untuk postur anggaran itu belum di pastikan, dan untuk hadiahnya sendiri akan disesuaikan,” singkatnya. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini