|

Gasak Sepeda Motor, Seorang Remaja Diamankan Polisi



HALBAR, BRN - Insiden pencurian sepeda motor kembali terjadi di Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara. Kali ini pelaku insial AB (16) diringkus tim buru sergap (buser) Polres Halmahera Barat (Halbar).  

Pelaku diringkus di Desa Braha Kecamatan Jailolo Selatan Sabtu (23/2). Di tangan pelaku tim buser menemukan barang bukti satu unit sepeda motor yamaha Vega putih bernomor polisi DG 5493 KW.

Informasi penangkapan AB dibenarkan Kapolres Halbar, AKBP Deny Heryanto. AKBP Deni mengatakan, tim yang di pimpin Bripka Muhammad Guntur Abdullah itu berhasil mengamankan pelaku sekira pukul 13.00 WIT.
  
Berdasarkan kronologis, kata Kapolres, pelaku melakukan aksinya di Desa Gamlamo, Kecamatan Jailolo sekira pukul 03.30 WIT dinihari tadi. Usai menggasak sepede motor, pelaku langsung melarikan diri ke Desa Braha.

“ Hasil penyelidikan kurang dari 12 jam, tim buser berhasil meringkus pelaku bersama barang bukti. Pelaku dan barang bukti selanjutnya diamankan di Polres Halbar guna pengembangan lebih lanjut,” ktanya.

Amankan 51 Kantong Miras

Selain mengamankan satu pelaku curanmor, Polres Halbar menemukan lima puluh satu kantong minum keras (miras) jenis cap tikus. Puluhan cap tikus itu di temukan ketika melakukan giat operas di Desa Kedi Kecamatan Loloda dan Desa Talaga Kecamatan Ibu Selatan.

Kapolres Halbar, AKBP. Deny Heryanto menuturkan, dari lima puluh satu kantong miras yang ditemukan, dua puluh lima kantong diamankan di Desa Kedi dan dua puluh enam diamankan di Desa Talaga.

“ Barang bukti miras sudah diamankan di Polres, sementara pelaku di beri peringatan untuk tidak melakukannya lagi,” katanya. (yadi/red)

Komentar

Berita Terkini