|

Dua Puskesmas di Taliabu Lulus Akreditasi

Kuraisia Marsaoly

TALIABU, BRN - Dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Pulau Taliabu dinyatakan lulus oleh Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Dua puskesmas itu yakni Puskesmas Bobong dan Puskesma Lede, Kecamatan Lede.
Kepastian lulusnya Puskesmas Bobong tertuang dalam surat ketua eksekutif Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Kementerian Kesehatan RI nomor DM. 01.01/KAFKTPI/4352/2018. Sedangkan Puskesmas Lede dengan nomor DM. 01.01/KAFKTPI/4351/2018 tanggal 31 Desember 2018 perihal Status Kelulusan Akreditasi Puskesmas di Pulau Taliabu.

SERTIFIKAS AKREDITAS
Kepala Dinas Kesehatan Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly mengatakan, dua dari puskesmas dinyatakan lulus dengan tingkat dan status akreditasi yang berbeda- beda dengan masa berlaku selama 3 Tahun. Puskesmas Bobong lulus dengan status akreditasi tingkat dasar berlaku 22 Desember 2018 sampai 22 Desember 2021.

“ Sementara Puskemas Lede lulus dengan tingkat Madya,” katanya kepada media ini, Kamis (14/2) sembari mengapresiasi semua rekan-rekannya yang terlibat dalam kegiatan survei akreditasi.

Berharap dengan terakreditasinya kedua puskesmas ini mampu menjadi puskesmas yang lebih baik lagi. Hasil yang di peroleh bisa lebih di tingkatkan lagi. “ Semoga dengan adanya akreditasi ini, bisa menjadi pendorong semangat dalam meningkatkan mutu pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat di Pulau Taliabu,” harapnya. (her/red)
Komentar

Berita Terkini