|

Bawaslu Pultab Gelar Rakor

Suasana rakor di Aula Kantor Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu pada Rabu, (20/2)

TALIABU, BRN - Badan Pengawas Pemiliu (Bawaslu) Kabupaten Pulau Taliabu menggelar rapat koordinasi (Rakor) di Aula Kantor Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu pada Rabu, (20/2) . Rapat dengan tema "larangan kampanye dan pencegahan pelanggaran pemilu" ini menyertakan Kesbangpol, bagian pemerintahan Setda, KPU, perwakilan parpol serta insan pers.

Ketua Bawaslu Pultab, Adidas La Tea mengatakan, kegiatan dilakukan bertujuan untuk memalisir pelanggaran pemilu. “ Ini bagian dari pencegahan terjadinya pelanggaran pemilu menjelang lima puluh tujuh hari pencoblosan,” katanya.

Kegiatan ini menurut dia menyusul laporan dan temuan dugaan keterlibatan politik praktir kepala dan perangkat desa, serta aparatur sipil negara (ASN). Melalui wadah ini, pemerintah daerah dan partai politik bersama-sama memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat khusunya di Pulau Taliabu.

“ Terkait dengan dugaan-dugaan keterlibatan kepala desa, perangkat desa dan juga ASN. Kami berharap Pemerintah Daerah dan Partai Politik agar kiranya bisa berikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat,” ucapnya. (her/red)

Komentar

Berita Terkini