|

Bawaslu Halbar Imbau Parpol Masukkan Nama Saksi TPS

ALWI AHMAD
HALBAR, BRN - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupeten Halmahera Barat (Bawaslu Halbar) mengimbau kepada partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 secepatnya memasukkan nama-nama saksi yang bakal disebar di semua tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Halbar.

Imbauan ini mengingat parpol peserta pemilu belum memasukkan daftar nama saksi ke Bawaslu Halbar. “ Karena, setiap saksi yang direkrut oleh parpol akan mengikuti bimbingan teknis (Bintek) dari Bawaslu Halbar,” kata Ketua Bawaslu Halbar, Alwi Ahmad di ruang kerjanya, Selasa (19/2).

Jumlah saksi yang di terima menurut Alwi, sebanyak 6. 064 terdiri dari 379 TPS dari enam belas parpol parpol peserta pemilu. Saksi ini berikutnya disebarkan di kecamatan se-Halbar juga akan dilakukan bimtek secara bertahap.

“ Untuk itu diminta kepada seluruh parpol peserta pemilu agar secepatnya memasukkan nama-nama para saksi untuk mengikuti bimtek,” pinta Alwi sembari menambahkan, sesuai dengan rencana, tahapan Bimtek bagi para saksi dilakukan pada Maret nanti.

Sekretaris DPC Demokrat Halbar, Ibnu Saud Kadim di konfirmasi menuturkan, perekrutan saksi di masing-masing TPS bisa dilakukan mendekati waktu pemilihan. Meski demikian, Wakil Ketua DPRD Halbar mengaku, perekrutan saksi TPS di internal Demokrat sudah mencapai 50 persen. “ Sisanya nanti dilengkapi barulah di masukkan ke Bawaslu,” akunya. (yadi/red)
Komentar

Berita Terkini