|

2.175 KK di Morotai Terima Bantuan PKH

Ansar Tibu
MOROTAI, BRN - Sebanyak 2.175 kepala keluarga (KK) di 88 desa yang tersebar di lima kecataman di Pulau Morotai menerima bantuan program bantuan keluarga harapan (PKH) pada Jumat 22 Februari 2019.
  
Program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga penerima manfaat (KPM) ini masing-masing KK penerima PKH mendapat bantuan Rp 2-4 juta. Kepala Dinas Sosial Pulao Morotai, Ansar Tibu mengatakan, bantuan itu berikan dalam satu tahun dan pencairannya di bagi dua tahap. Pencairan tahap pertama pada Januari 2019 dan tahap kedua di bulan Maret atau April mendatang.

“ Bantuan sosial bersumber dari APBN 2019. Bantuan diberikan kepada keluarga penerimaan manfaat (KPM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH,” kata  Ansar.

Besaran bantuan diberikan secara tunai. Besaran dana diberikan bervariasi, tergantung jumlah anggota keluarga yang diperhitungkan dalam penerimaan bantuan, baik komponen kesehatan maupun pendidikan. Besaran bantuan ini di kemudian hari bisa berubah sesuai dengan kondisi keluarga saat itu atau bila peserta tidak dapat memenuhi syarat yang ditentukan.

“ Bantuan ini tujuannya agar bisa membiayayai anak-anak, ibu hamil/nifas, serta anak yang baru lahir,” singkat Ansar. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini