|

Wakapolda Malut Tegaskan Bansos Tahun 2019 Harus Transparan

Wakapolda Malut Kombespol Lukas Arry Dwiko Utomo 

TERNATE BRN – Transparasi penyaluran Dana Bantuan Sosial (Bansos) tahun 2019 harus benar-benar diberikan kepada orang yang berhak menerima, baik itu organisasi maupun perseorangan, sebab penyaluran Bansos tahun ini akan di awasi oleh tim Satuan Tugas (Satgas) Bansoso yang di ketuai Wakapolda Maluku Utara, Kombespol Lukas Arry Dwiko Utomo.

Dengan adanya Satgas Bansos ini, pihak Polda Malut akan berkonsultasi dengan dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Maluku Utara serta Kabupaten/Kota, sehingga tahun ini dana bansos benar-benar di berikan kepada yang berhak menerima, ungkap Wakapolda Malut Kombespol Lukas Arry Dwiko Utomo kepada wartawan Selasa (29/01/2019).

Alasan berkonsultasi dengan dinson ini, karena mereka yang bertugas mendata orang-orang atau kelompok yang berhak menerima. “ Mereka Dinsos yang lebih tau data-data dan mekanisme penyaluran Bansos”. Katanya. 
    
Lukas menuturkan, Tim Satgas tersebut bertugas untuk mengawal penyaluran dana Bansos, baik di level Provinsi maupun Kabupaten/Kota agar tidak ada penyimpangan. 

"Nanti kami akan sosialisasikan nomor call center pengaduan tim Satgas Bansos," akunya.

Lukas berharap apabila dan masyarakat yang mendapatkan informasi dugaan penyalgunaan dana Bansos segera di laporkan melalui Call Center, sehingga bisa diatasi sebelum terlambat, harapnya tegasnya (Shl/red
Komentar

Berita Terkini