|

Upacara Berjalan Aman dan Lancar



MOROTAI, BRN - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara Leo Wattimena Morotai melaksanakan upacara bendera 17-an Januari 2019, Kamis (17/1). Upacara dalam rangka hari kesadaran nasional itu di pimpin Kepala Dinas (mewakili Danlanud Leo Wattimena) Personil Lanud Leo Wattimena, Letkol Adm Kubais Baraham.

Sementara komandan upacara yaitu Kapten Tek Aditiyawarman Ary H dan dihadiri seluruh personil TNI-AU. Upacara di pangkalan TNI-AU Desa Darame itu berjalan aman dan lancar.

Dalam sambutannya, Letkol Adm Kubais Baraham mengajak seluruh personil untuk melihat sejenak ke tahun 2018. Dimana pada tahun itu terdapat berbagai peristiwa yang menjadi perhatian salah satunya menguji kesiapsiagaan dan kemampuan serta pengabdian TNI sebagai alat negara.

“ Tahun 2018 juga menjadi pembuktian bahwa TNI mampu menyelenggarakan beberapa kegiatan berskala besar secara serentak. Dimana melaksanakan penanggulangan bencana gempa Lombok dan di Palu seraya juga mengamankan Asian Games Ke-18 di Jakarta-Palembang dan pengamanan IMF-World Bank Annual Meeting di Bali,” sebut Letkol Adm Kubais Baraham saat membacakan sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Selain itu, untuk pertama kalinya TNI berhasil melaksanakan latihan gabungan dengan skenario 3 trouble spot yang berbeda sekaligus. Latihan puncak dalam bentuk pasukan pemukul reaksi cepat dengan skenario operasi militer secara serentak dilaksanakan di Morotai, Selaru dan Timika.

“ Latihan semacam ini diharapkan semakin meningkatkan interoperabilitas antar matra, termasuk dalam hal penggunaan alutsista, juga membantu di dalam mendukung penangulangan benacan kemanusian di Kabupaten Asmat, Papua dan suku Mausu Ane, Maluku di dalam pencarian dan penyelamatan, “ harapnya. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini