|

Tim Investigasi BNPB Tinjau Lokasi Banjir

Dalik Gafur

MOROTAI, BRN - Bencana banjir yang melanda Pulau Morotai beberapa waktu lalu menarik simpati pemerintah pusat. Rabu (30/1) tadi tim investigasi BNPB meninjau lokasi banjir di 45 desa dari 5 kecamatan.

Tak hanya BNPB, tim investigasi melibatkan BPBD, PU dan Disperkim Morotai. 3 orang dari BNPB ini diterjunkan ke lokasi banjir dalam rangka penanganan darurat pada masa tanggap darurat berdasarkan penetapan Bupati Pulau Morotai, Benny Laos terhitung sejak 18 Januari 2019

“ Jadi tim dari pusat yang akan turun, mereka baru lakukan investigasi di desa-desa yang terkena banjir,” ucap kepala BPBD Morotai Dalik Gafur, Rabu (30/1).

Selain investigasi, tim juga akan melakukan perbaikan sarana-prasarana serta memberikan bantuan berupa kebutuhan dasar seperti sembilan bahan pokok kepada warga yang terkena dampak bencana banjir. “ Jadi data yang kami kantongi sebanyak 45 desa di 5 kecamatan yand di dalamnya terdapat 400 rumah yang rekena banjir,” katanya.

Dalik mengatakan, pihaknya akan mengusulkan proposal ke pusat, dan paling lambat di Februari nanti bantuan sembako sudah di serahkan. “ Proposalnya berupa bantuan perbaikan tempat umum (jembatan) yang rusak di hantam banjir,” katanya. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini