|

Soal Pelantikan, Komisi II Dekot Konsultasi Ke Pemkot

ZAINAL Hi. HASAN

TERNATE, BRN - Proses pengangkatan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Ternate, Abdul Gani Hatari belum lama ini mulai di lirik  Komisi II DPRD Kota Ternate. Selain mempertanyakan mekanisme proses seleksi, Komisi II juga menilai keputusan Pemkot Ternate catat Prosedur.

Tindak lanjut tersebut diwujudkan dalam rapat dengar pendapat (RDP) yang melibatkan dewan pengawas PDAM sekira pukul 14:00 WIT di ruang Graha Ici DPRD. Pada RDP ini ada beberapa poin penting yang dibahas, salah satunya proses pengangkatan dan tata cara mekanisme pengangkatan yang di atur sebagaimana mestinya.

Ketua Komisi II, Zainal Hi. Hasan mengakatan, Komisi II sudah bersepakat dengan dewan pengawas PDAM untuk berkonsultasi  ke Pemkot Ternate membicarakan pelantikan Direktur PDAM. “ Kami  di Komisi II akan berkomunikasi dengan dewan pengawas PDAM dan Wali Kota dan hasilnya akan disampaikan ke DPRD melalui komisi II. Kita juga belum tau apakah ini bertentangan dengan mekanisme atau tidak,”  katanya.

Prinsipnya, kata dia, Komisi II tetap stay menunggu hasil konsultasi. “ Poinnya kami tidak persoalkan siapa yang direktur, tetapi dipersoalkan adalah tata cara mekanisme yang di atur,” ungkapnya. (Am/red)
Komentar

Berita Terkini