|

Seminar Hingga Pemeriksaan Kesehatan Gratis



TERNATE, BRN - Ikatan Apoteker Provinsi Maluku Utara melaksanakan Konferensi Daerah (Konferda) Seminar Nasional di Resto Royal Ternate, Sabtu (12/1). Serimoni dalam rangka mengoptimalisasi kompetensi apoteker itu mengangkat tema “Optimalisasi apoteker dalam pelayanan kefarmasian diera disrupsi yang berbasis pada keselamatan pasien”.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Pengurus Pusat Apoteker Indonesia Nurulfaleang, Sekjen Novendri, Wakil Ketua Saleh Sandri, dan para tamu undangan yang lain.

Ketua Panitia Winastanto Wibowo S. Farm mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari. Hari pertama pada Jum’at (11/1) dilakukan pemilihan ketua Ikatan Apoteker Malut yang baru,  dan Sabtu (12/1) hari ini dilanjutkan dengan seminar. 

“ Sementara Ahad (13/1) besok dilaksanakan senam dafusibu di Landmark yang dirangkai dengan pemeriksaan kesehatan gratis, kata Wibowo kepada wartawan,  Sabtu (12/1) sembari berharap adanya ketua yang baru dapat membawa organisasi profesi Apoteker Malut lebih baik kedepan dan dikenal profesi Apoteker.


Foto bersama pengurus Apoteker Malut dan pengurus Apoteker pusat
Sementara Sekjen Novendri meminta kepada semua apoteker di Malut dapat memanfaatkan teknologi digital untuk memudahkan pelayanan. Karena menurutnya, semua pelayanan menjadi lebih mudah karena adanya teknologi digital.

“ Kami berharap teman-teman apoteker di Maluku Utara bisa mengantisipasi perubahan perkembangan teknologi agar pelayanan kefarmasian yang mereka jalankan sesuai dengan teknologi digital,” harapnya.

Novendri mengakatan, pelayanan apoteker di Malut dalam konteks tatap muka mengalami progres dari kurang bagus menjadi bagus. Karena itu Novendri meminta prestasi ini lebih di tingkatkan.

“ Berharap apoteker kedepannya bisa lebih baik, sehingga keberadaan apoteker bisa berguna bagi masyarakat di Maluku Utara,” harapnya. (Am/red)
Komentar

Berita Terkini