|

Rapat Bersama DPW PGK Malut dan Dirlantas Polda


Dewan Pengurus Wilayah PGK Maluku dan Dirlantas Polda Malut gelar
rapat pemantapan kegiatan Melennial road safety festival 

TERNATE,BRN - Dalam rangka kesiapan kegiatan Melennial road safety festival, Dewan Pengurus Wilayah PGK Maluku dan Dirlantas Polda Malut gelar rapat pemantapan yang di pusatakan di Aula lantai 3 Polda Malut, Selasa (15/1/2019). 

Rapat yang dipimpin langsung Dirlantas Polda Malut dan Ketua PGK Malut serta koordinator RELASI yang dihadiri Wadirlantas dan jajarannya, OKP, Ormas, Asosiasi Jeep Koter,perwakilan kepala sekolah SD-SMA dan dinas maupun elemen terkait lainnya.

Dalam Rapat Ketua PGK Malut Anto Ilyas mengatakan di Maluku Utara, tetap berkomitmen bersama RELASI untuk bekerja sama dengan Dirlantas Polda Malut sesuai perintah ketum DPP PGK dalam kegiatan Milennial road safety festival Se Indonesia tahun 2019 yang rencanaya di gelar pada  2 Februari -31 Maret 2019.

Milennial Road Safety Festival merupakan Event penting yang diselenggarakan oleh Polri dalam rangka memberikan edukasi mengendarai bagi anak-anak muda atau yang sering disebut sebagai Generasi Milenial. Mengingat tingginya angka kecelakaan lalu lintas sudah sepatutnya Polri dalam hal ini Kepala Korps Lantas memberikan edukasi kepada generasi milenial. Sudah terlalu banyak angka kematian dari usia muda yang terjadi di jalan raya, padahal mereka adalah aset terpenting bagi bangsa, ungkap  Anto yang juga dosen di Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (Ummu).

Kata dia,  sejauh ini PGK Maluku Utara sudah membentuk Relawan Lalu Lintas Indonesia (RELASI) untuk ikut serta membantu jalannya Millenial Road Safety Festival. Relasi sendiri terbentuk dari berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP) yang berada dalam naungan Cipayung plus.

“ Kami juga merangkul OKP, Ormas dan BEM, agar mereka turut berperan aktif memberi edukasi kepada masyarakat terkait pemahaman berkendaraan dengan baik dan benar”.

Dirinya berharap Event ini akan banyak menjaring semua kalangan kaum milenial yang terlibat di dalamnya. Event ini bertujuan mensosialisasikan Tertib Lalu Lintas dan menggelorakan rasa persatuan dan kesatuan bagi generasi muda bangsa. Dalam kegiatan ini juga generasi milenial akan diberikan pemahaman tentang hakekat bahasa, keanekargaman dan kearifan lokal bangsa yang kita cintai ini tutup Anton.

Sementara Dirlantas Polda Malut, Kombes Pol Abrianto Pardede mengatakan, periode tahun 2014 – 2018 menurut data Polri, dari sekian banyak kecelakaan lalu lintas yang terjadi, bila dilihat dari rata-rata usia lebih banyak didominasi generasi milenial. Rentan usia mereka berkisar antara 15 – 35 tahun ke atas, paling tinggi usia 24 – 26 tahun. Data ini membuktikan bahwa generasi milenial rentan dalam berkendaraan, sehingga hal ini harus menjadi konsen kita bersama.

Pemahaman tentang berkendaraan dengan baik adalah kunci dari keselamatan berkendaraan. Namun tidak sedikit orang yang mengerti tentang pentingya aturan-aturan dalam berkendaraan. Tentunya hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama dalam menyadarkan ataupun memberi edukasi bagi masyarakat terutama kaum milenial agar mereka terhindar dari berbagai macam kecelakaan di jalan raya.(shl/red)


Komentar

Berita Terkini