|

PUPR Morotai Dapat Anggaran DAK

Kepala Dinas PUPR Morotai, Abubakar A Rajak

MOROTAI, BRN - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Rakyat (PUPR) Kabupaten Morotai tahun ini mendapat kucuran dana hingga miliaran rupiah. Anggaran tersebut bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

DAK senilai Rp 47 miliar lebih ini diperuntukkan pembangunan jalan dan jaringan air bersih.
“ Anggaran puluhan miliar ini diperuntukan untuk pembangunan jalan dan pembangunan jaringan air bersih, kata Kepala Dinas PUPR Morotai, Abubakar A Rajak, Selasa (15/1).  

Abubakar mengatakan, dari total anggaran Rp 47 miliar, Rp 42 miliar lebih di prioritaskan untuk pembangunan jalan hotmix di lima kecamatan di Morotai. Yaitu Kecamatan Morotai Jaya (Morja), Morotai Utara, Morotai Timur, Kecamatan Morotai Selatan Barat (Morselbar), dan Morotai Selatan.

Sedangkan Rp 5 miliar diperuntukkan pembangunan jaringan air bersih di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Morotai Timur, Morotai Utara dan Morotai Selatan.

“ Sisanya Rp 380 juta diperuntukan untuk saluran Irigasi di desa Aha Kecamatan Morsel, jelasnya seraya mengakui sumber anggaran dari Kemenkue ri,  namun proses pekerjaan di bawa pangawasan Kementerian PUPR.  (fix/red)
Komentar

Berita Terkini