|

Operasi Hunting, Puluhan Sound Sistem dan Ratusan Kendaraan Diamankan

Operasi Hunting selama 12 hari, Satlantas Polres Ternate berhasil amankan puluhan Angkot yang menggunakan Sound berukuran besar dan ratusan kendaraan
TERNATE, BRN - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Ternate Berhasil mengamankan puluhan mobil Angkutan Umum (Angkot) yang menggunakan Sound  sistem yang berukuran besar serta ratusan kendaraan roda dua 

Informasi yang di himpun media ini, penindakan sistem operasi hunting yang dilakukan selama 12 hari ini  bermula berdasarkan laporan masyarakat  mengenai bunyi sound sistem yang terlalu besar, dan bunyi kenalpot racing yang menggangu waktu sholat atau ibadah.

Berdasarkan laporan warga, Satlantas polres Ternate langsung menindaklanjuti dan alhasil selama 12 hari oprasi Hunting berjalan, sebanyak 40 kendaraan angkot serta ratusan kendaraan roda dua diamankan Satlantas Polres Ternate, " Kata Kanit Turjawali IPDA Ibrahim Mappe kepada wartawan Rabu (16/01/2019).

Menurutnya, Sound  angkot berukuran besar yang berhasil diamankan Satlantas Polres Ternate sebanyak 78 buah, sedangkan toa  sebanyak 10 buah serta 580 kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm dan Kanalpot recing.

Lebih lucunya lgi kata dia, saat melakukan razia hunting, ada kendaraan roda empat, angkot jenis mikrolet ini menggunakan Toa di kolong mobil sehingga kami meminta kepada pengendara roda empat bahkan mobil Angkot, untuk mencopot sound sistem yang berukuran besar.

" Kami minta pengendara angkot/mobil agar segera mencopot sound yang berukuran besar sebelum kami melakukan pemusnahan, " tegasnya.

Lanjut dia, untuk Kendaraan roda dua yang di tilang di dominasi tidak menggunakan helm dan menggunakan kenalpot recing yang berada di lokasi ternate selatan dan ternate pulau.

" Yang masih marak terjadi pada pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm berada di lokasi ternate Selatan dan Ternate pulau. Sedangkan aktivitas pengendara diseputaran kota telah mengalami perubahan yang signifikan yakni 94% pengendara yang sudah mematuhi aturan, " tuturnya. (shl)

Komentar

Berita Terkini