|

Mochtar Hasim : Tingkatkan UKM Untuk Menuju Kesejahteraan

Camat Ternate Selatan : Mochtar Hasim,S.Pi,M.Si
TERNATE, BRN - Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masing-masing Kelurahan khususnya Ternate Selatan, Camat Ternate Selatan telah menyiapkan kegiatan yang secara normatif untuk menjaring aspirasi dan keluhan kelurahan Ternate Selatan. Hal ini dibuktikan dengan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) yang sudah selesai dilakukan.

Menurut Camat Ternate Selatan  Mochtar Hasim saat di temui di ruang kerjanya Rabu (30/01/2019) mengatakan Kecamatan Ternate Selatan di tahun ini akan menciptakan icon dan identitas dalam penguatan produksi  Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masing-masing kelurahan di berbagai sektor unggulan.

Menurutnya, penguatan UKM perlu dilakukan dan ini sudah menjadi perhatian tersendiri kecamatan dalam dalam peningkatan kesejahteraan. Peningkatan kesejahteraan ini juga akan disenerjikan dengan kebutuhan dan program di masing-masing kelurahan yang ada di Ternate Selatan untuk 

" Harus ada upaya sinergitas dalam program kelurahan yang diajukan sesuai dengan kebutuhan dan akan didorong oleh Kecamatan, " katanya.

Kata dia,  kecamatan mempunyai program unggulan tersendiri salah satunya adalah penguatan UKM sebab dengan adanya penguatan UKM bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Dan ini sudah menjadi perhatian tersendiri pihak kecamatan.

Selain itu juga, Kecamatan Ternate Selatan untuk tahun 2019 akan berupaya mencapai target terkait dengan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Sebab di tahun 2018 dari target yang diberikan Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) adalah 1,4 milyar telah mencapai diatas lebih dari 1 Milyar sekian.

" Harapan kami, di tahun 2019 ini bisa ada peningkatan terkait dengan pencapaian target yang telah diberikan sehingga melalui pajak ini, pembangunan seluruh wilayah yang ada di Ternate Selatan ini bisa terpenuhi, " harapnya. (Mn)
Komentar

Berita Terkini