|

Lakoni Laga Persahabatan, BWS Jatahi Komfut 5-3

Pose bersama Komfut (depan) dan BWS (belakang). Laga ini dimenangkan BWS dengan skor telak 5-3
TERNATE, BRN - Setelah sebelumnya menjamu Tim Basarnas Kota Ternate, Komunitas Futsal Pers Malut (Komfut) kembali melakoni laga persahabatan di Lapangan Futsal Kelurahan Bastiong,  Sabtu (19/1) malam tadi. Kali ini Komfut kedatangan tamu dari Tim Balai Wilayah Sungai (BWS) Malut.

BWS yang dimotori Iwan ini mulai menyerang pada kickoff pertama. Serangan cepat di menit ke 10 berhasil mengoyak jala Komfut. Skor pun berubah 1-0. Tertinggal 1-0 di awal laga tak menyurutkan semangat Komfut. 

Memasuki pertengahan laga, tim yang di motori Fadlan Djalil itu berhasil menyamakan skor di menit ke 25 lewat kreasi Hasbullah Dahlan.  Gol pemain bernomor 9 ini sekaligus menutup 30 menit pertama dengan skor 1-1.

Masuk paruh kedua, tempo permainan semakin meningkat. Aksi jual-beli serangan diperagakan oleh kedua tim. Lengahnya pertahanan Komfut di manfaatkan tim lawan dengan dua gol tambahan hasil lesakan pemain nomor punggung 8 dari BWS di menit ke 35 dan 40 sekaligus merubah skor menjadi 3-1.

Tak mau ketinggalan gol,  anak-anak Komfut melancarkan serangan di daerah pertahanan lawan. Alhasil,  rangkaian serangan dari daerah pertahanan sendiri berbuah dua balasan. Lagi-lagi Hasbullah Dahlan menjadi momok bagi tim lawan. Hasbullah kembali menceploskan si kulit bundar untuk kedua kalinya di menit 48,  dan satu gol lagi di lesahkan Irawan pada menit 50. Skor kembali sama 3-3.

Sepuluh menit sebelum akhir laga,  kedua tim saling menjaga tempo permainan. Kerjasama tim BWS di punghujung laga berbuah dua tambahan. Hingga peluit  berbunyi skor 5-3 menutup laga persahabatan.

Kordinator Tim Komfur, Fadlan Djalil mengatakan, laga persahabatan ini merupakan rangkaian mempererat tali silahturahim antara insan pers bersama Balai Wilayah Sungai (BWS). Laga persahabatan menjalin kebersamaan ini terus dilakukan dan sifatnya tidak sementara, melainkan berkepanjangan.

“ Jangan lihat hasil akhir dari pertandingannya, namun kebersamaan dan kerjasamalah yang harus menjadi perhatian. Dari laga ini akan semakin meningkatkan tali silahturahim kita semua,” kata Fadlan usai laga persahabatan.

Sementara itu, Koordinator BWS Iwan menambahkan, meski dalam laga persahabatan itu di menangkan timnya, namun kedua tim sangat senang, bangga, dan happy saat bermain.

“ Dipertandingan ini kita bukan mencari kemenangan, tetapi membuat kita lebih dekat. Karena insan pers juga mitra kita juga, setiap hari ketemu, ya intinya kita happy,” tandasnya. (ko/brn)
Komentar

Berita Terkini