|

Kepala Kepresidenan Indonesia Lantik Pengurus HKTI Malut

LANTIK: Ketua Umum HKTI, Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko saat menyerahkan bendera pataka ke Ketua DPD HKTI Malut, Danny Missy

HALBAR, BRNBupati Halmahera Barat Danny Missy resmi ditunjuk sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia HKTI Provinsi Maluku Utara. Danny dan pengurusnya di lantik Ketua DPP HKTI Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko di Desa Kuripasai Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat.


Ketua DPD HKTI Malut Danny Missy dalam sambutannya mengatakan dirinya akan berusaha keras memajukan pertanian di Malut. HKTI dibentuk untuk memperjuangkan segala aspirasi di kalangan petani dan menciptakan sinergitas untuk membangkitkan, memajukan dunia pertanian terutama pertanian di Malut.

“ Sebagai organisasi kemasyarakatan, HKTI adalah salah satu organisasi yang sudah melakukan inovasi di bidang pertanian. HKTI memiliki program dasar untuk meningkatkan kesejahteraan petani serta menjadikan sumber daya manusia yang unggul,” kata Danny. 



Sementara itu, Ketua DPP HKTI Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko menambahkan, hadirnya HKTI di Malut untuk lebih meningkatkan bidang Pertanian. Dimana  Malut sendiri sangat kaya akan hasil pertanian dan perikanan. “ Kehadiran kami atas dasar presentase Bupati Halbar  di bidang pertanian sehingga sebagai Ketua Umum HKTI, kami berkewajiban untuk mendorong petani dalam meningkatkan hasil pertaniannya,” tambahnya.

Mantan Panglima TNI ini mengatakan, kebutuhan petani bisa terpenuhi apabila di topang moda yang cukup. Karena itu, kata dia, HKTI berkomitmen mendorong para petani dalam pembiayaan modal. “ Kita bekerja sama dengan Bank Republik Indonesia (BRI) melalui KUR (Kredit Usaha Rakyat) sehingga keluhan petani dari sisi permodalan bisa terjawab,” katanya.

Kepala kepresidenan Indoneisa ini berharap pengurus DPD HKTI Malut agar bekerja untuk meningkatkan ekonomi petani melalui program peningkatan kemampuan seperti pelatihan dan pendampingan guna menghasilkan hasil pertanian yang berkualitas. (yadi/red)

Komentar

Berita Terkini