|

Kejati Malut Kawal Pembangunan Gedung Baru Unkhair Ternate

Kantor Kejati Maluku Utara
TERNATE, BRN - Dalam mencegah tindakan Korupsi, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Maluku Utara (Malut) bakal mengawasi proyek pembangunan gedung Fakultas teknik Universitas Khairun (Unkhair) Ternate pada tahap dua tahun 2019.

Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) ini dibentuk oleh Kejati maupun Kejari untuk mengawal proyek pembangunan yang strategis.

Kasi Penkum Apris Ligua, kepada wartawan mengatakan untuk pengawalan proyek pembangunan gedung baru Unkhair harus butuh pemaparan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

" Di tahun 2019 ini, ada salah satu SKPD yang nantinya memberikan pemaparan terkait dengan pembangunan gedung baru Unkhair Ternat yakni pembangunan gedung baru fakultas teknik tahap ke dua, " katanya.

Kata dia, sejauh inibl Rektor Unkhair Ternate sudah menyurat kepada Kejati Malut untuk mengawal dan mengamankan proyek pembangunan tersebut.

" Kemarin dari pihak Unkhair sudah melakukan pemaparan, layak atau tidak untuk di kawal, dari hasil pemaparan berdasarkan keputusan tim, yang di setujui kakejati, Proyek ini dapat di lakukan pengawalan " tuturnya

Ia menambahkan, proyek ini masuk kategori proyek strategis nasional, bidang pendidikan dan proyek ini di laksanakan pada tahun ini, " Proyek ini bersumber dari APBN, PNDP yang masa pelaksanaannya rencana selama enam bulan, dengan nilai proyek, Rp 7 Miliar sekian, " ujarnya

Lanjut Apris, untuk lokasi pembangunan gedung baru ini akan di bangun di kelurahan gambesi, dan di dampingi Kejati sebab pembangunan ini akan dilakukan sesuai target waktu, pelaksanakan sesuai ketentuan, dan proyek yang berkualitas sesuai yang di harapkan, Tutupnya.(Shl)

Komentar

Berita Terkini