|

Keberadaan Leader Karapoto (Mulai) “kabur”

Nasabah PT Karapoto Financial Tecnologi yang memadati rumah orang tua Fitri Puspita Hapsari di Kelurahan Dufa-dufa, Kecamatan Kota Ternate Utara, Kamis (31/1).
TERNATE, BRN - PT Karapoto Financial Tecnology mulai mengembalikan dana nasabah, Kamis (31/1) sekira pukul 15.25 WIT sore tadi. Pembayaran dilakukan sesuai waktu penangguhan yaitu di bulan Mei 2018.

Informasi yang himpun Brindonews.com, sebanyak 16 nasabah yang dananya dikembalikan PT Karapoto Financial Tecnology. Masing-masing dari mereka mendapat Rp. 10 juta, sesuai modal yang diinvestasikan. Irma, salah satu nasabah PT Karapoto menuturkan, dia mendapat kembalian modal senilai Rp. 10 juta. Modal itu kata dia, di setor pada April 2018 lalu.

“ Saya tidak butuh bunganya, saya hanya butuh modal dikembalikan,” kata Irma saat ditemui Brindoews.com usai menerima uang (modal) yang kembalikan PT Karapoto Financial Tecnology.

Pengembalian modal investasi dibawah Rp 10 juta itu diakui nasabah lain. Sumber yang meminta tidak menyebutkan identitasnya ini mengatakan, pihak PT Karapoto hanya mengembalikan modal nasabah dari Rp. 10 juta kebawah. Modal itu di setor April 2018.

“ kalau setornya di April 2018, penangguhannya di Mei 2018,” katanya usai menerima uang dari PT Korapoto sore tadi.

Direktur PT Karapoto Financial Tecnology, Fitri Puspita Hapsari menjelaskan, pengembalian modal investasi kepada nasabah hanya dilakukan pada waktu penangguhan Mei 2018. Untuk pengembalian selanjutnya, kata dia, dilakukan melalui leader. Karena itu dia meminta kepada nasabah untuk segera menghubungi masing-masing leader nasabah.

“ Mekanisme pembayarannya melalui leader masing-masing,” kata Fitri dihadapan para nasabah.  

Fitri bilang, pembayaran waktu penangguhan Juni 2018 baru bisa dilakukan pertanggal dua pekan kedepan sesuai pernyataan atau klarifikasi yang dibuat sebelumnya. “ Pengembaliannya tetap melalui masing-masing leader,” tandasnya.

Keberadaan Leader Karapoto (Mulai) “kabur”
Janji PT Karapoto Financial Tecnology mengembalikan dana nasabah di waktu penangguhan Juni 2018 dilakukan pertanggal dua pekan kedepan diragukan sejumlah nasabah. Mereka menilai mekanisme pembayaran yang ditawarkan PT Karapoto tidak efisien.

Salah satu nasabah Karapoto menuturkan, mekanisme pembayaran modal yang dijanjikan Direktur PT Karapoto Financial Tecnology, Fitri Puspita Hapsari sangat tidak efisien, sebab keberadaan para leader mulai “kabur” .

“ Kalau seperti ini kami dirugikan,” katanya saat ditemui di sela-sela pengembalian modal nasabah.

Nasabah ini mengatakan, kabur-nya keberadaan leader mulai terdengat ketika mandeknya pengembalian. “ Misalnya modal saya, leader hanya janji bayar, tapi sampai sekarang tidak dibayar,” katanya.

Sumber yang meminta tidak disebutkan identitasnya ini bilang, modal yang di investasi ke PT Karapoto Financial Tecnology senilai Rp. 20 juta. Uang di setor melalui leader insial W di Kelurahan Dufa-dufa, Kecamatan Kota Ternate pada Mei 2018 lalu.

Usai di setor, dia dijanjikan W bunga sebesar 50 persen dengan model deposit (sejenis jasa tabungan) dari modal. Dia mendapat penangguhan pembayaran bunga pertama pada Juli 2018, namun di janjikan pembayarannya dilakukan pada Agustus 2018.

“ Pembayaran pertama itu senilai Rp 150 juta di bulan Juli tapi leader janji katanya nanti di Agustus 2018, kemudian janji lagi Desember 2018, tapi sampai sekarang pembayarannya tidak ada,” jelasnya.

“ kalau jumlah leader di Karapoto itu banya, tiap nasabah punya leader masing-masing,” sambungnya.

Brindonews.com sendiri mencoba menelusri keberadaan para leader Karapoto di sela-sela pengembalian modal nasabah di rumah orang tua Direktur PT Karapoto Financial Tecnology, Fitri Puspita Hapsari di Keluarah Dufa-dufa. Salah satu nasabah menyebutkan, keberadaan leader Karapoto akhir-akhir pekan ini mulai “kabur”. 

Modal 16 nasabah yang dikembalikan PT Karapoto itu di setor melalui leader benama Anti. “ Karena data nasabah di Anti sudah di audit oleh bos Karapoto, sedangkan leader yang lain belum di audit,” katanya.

Sumber ini bilang, beredar kabar 
“hilang”-nya para leader Karapato ini mulai merambah ke telinga nasabah yang lain. Karena itu, dia meminta kepada pihak PT Karapoto menjelaskan kabar tersebut. “ Nasabah lain so mulai bacarita hal ini. Kawatirnya jika ini (kabar) betul,” katanya.

Hingga berita ini di publish, Brindonews.com belum berhasil mendapatkan berapa jumlah leader di Karapoto. Direktur PT Karapoto Financial Tecnology, Fitri Puspita Hapsari belum memberikan keterangan resmi berapa jumlah nasabah yang dikembalikan modalnya pada Kamis (31/1) tadi dan berapa jumlah leader di Karapoto.

“ Nanti berhubungan dengan humas Karapoto,” begitu kata Fitri saat disambangi para wartawan di rumah orang tuanya sore tadi. (tim/red)
Komentar

Berita Terkini