|

Jalan Rusak, Warga Pertanyakan Biaya Perawatan Jalan

Badan Ruas jalan Desa Porang yang ambruk. 
ACEH, BRN -  Ruas jalan Desa Porang Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh butuh perhatian serius. Kondisi jalan yang semakin memprihatinkan ini butuh uluran tangan Pemrintah Kabupaten (Pemkab) Gayo Lues.

Menurut warga, jalan utama itu sudah layak di perbaiki. Layak pula peningkatan jalan dari Desa Patimbang/simpang porang hingga ke Desa Porang. Salah satu warga Desa Anak Reje yang meminta tak disebutkan identitasnya mempertanyakan alasan kenapa jalan tersebut belum di perbaiki. Padahal kata dia, separuh badan jalan bahkan sudah ambruk. “ Kenapa jalan ini tidak tidak di perbaiki, apa tidak perawatan dari dinas terkait,” tanya dia.

Menurut dia, jika tidak perhatikan secepatnya, bukan tidak mungkin akan menelan korban jiwa. Sebab, sebelumnya salah satu warga Desa Porang pernah jatuh di ruas jalan tersebut dan mengalami patah tulang. “ Mungkin kejadiannya lebih besar itu kalau tidak secepatnya di tangani. Atau bisa dibilang jalan ini menunggu korban berikutnya,” katanya.

Dia mengatakan, setiap jalan yang kerjakan pasti ada anggarak atau biaya perawatan. Karena itu ia meminta kepada Pemkab Gayo Lues serius merespon keluhan para warga. “ Kemana perawatan jalannya, tidak mungkin tidak ada perawatan,” ungkapnya. (sambo/red)

Komentar

Berita Terkini