|

Habiskan Ratusan Juta Rupiah, Kondisi Wisata Air Ratahaya Memprihatinkan

Kondisi wisata air di Desa Ratahaya, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu
TALIABU, BRN - Kondisi wisata ratahaya yang kotor ternyata menarik perhatian sekaligus mengundang kekecewaan yang dalam dari warga Desa Ratahaya, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu.

Bahkan warga setempat menilai kondisi destinasi wisata yang di bangun menggunakan APBD 2016 senilai Rp 750 juta itu jauh dari kesan sebuah destinasi wisata sebagaimana diharapkan.

Amatan Brindonews.com, hampir semua fasilitas nyaris tak di gunakan. Tampak di berbagai sisi bangunan (pos jaga) dipenuhi coretan dan terkesan ‘kumuh’. Tak hanya itu, beberapa gazebo disisi belakang pos jaga sudah rusak dan ditutupi semak belukar.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pulau Taliabu, Septinus Barunggu mengatakan, sejak pembangunan objek wisata tersebut, sampai sekarang tidak ada pos anggaran pemeliharaan dan perawatan. Pemeliharaan dan perawatan dimaksud untuk menjaga sarana dan prasarana pariwisata dilakukan untuk menjamin sarana dan prasarana yang ada dalam kondisi baik dan siap digunakan.

“ Memang dari dulu sampai sekarang tak ada anggaran (pemeliharaan) untuk itu,” katanya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (29/1). (her/red)
Komentar

Berita Terkini