|

Fokal UMMU Resmi Terbentuk


“Rasyid Pora Nahkodai   Fokal UMMU”


TERNATE, BRN - Harapan para alumni Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) memiliki wadah alumni terjawab sudah. Ini menyusul dihelatnya Mubes Nasional Forum Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (Fokal UMMU) pada  Sabtu (26/1) kemarin di aula Rektorat UMMU.

Mubes yang dibuka wakil rektor (warek) III UMMU, Heri Jainal itu sekaligus menetapkan Rasyid Pora sebagai ketua umum dan Samsir Hamajen sebagai sekretaris jederal (sekjen) Fokal UMMU. Dosen Fakultas Fisipol UMMU dan wartwan SKH MalutPost itu didaulat sebagai ketua dan sekretaris secara aklamasi dalam pemilihan di aula Rektorat UMMU kemarin

Warek III UMMU, Heri Jainal menuturkan, adanya pembentukan Fokal UMMU ini dapat mendorong maju program-program UMMU kedepan. Fokal UMMU kedepan harus bisa bersinergi nyata dengan segenap pihak kampus untuk berkomitmen selalu mencerahkan, bukan sekedar kangen-kangenan atau nostalgia semata.

” Fokal UMMU harus mencerahkan para alumnusnya, almamaternya termasuk para mahasiswa yang masih aktif di kampus, dan bisa bersinergi itu yang paling penting,” katanya.

Soal kepengerusuan, kata dia, kompoisi pengurus yang di susun akan di laporkan ke pemimpin perguruan tinggi  (rektor) untuk di siapkan surat keputusan dan pelantikan. ” Pelantikan di jadwalkan Februari nanti,” kata mantan Dekan Teknik UMMU ini.

Ketu umum (ketum) Fokal UMMU, Rasyid Pora menambahkan, komposisi pengurus akan melibatkan keterwakilan alumni di semua fakultas di UMMU. Komposisi ini langkah awal dia dan sekjen dalam menyusun program-proram kedepan. “ Fokal UMMU di Ternate ini merupakan kantor pusat, olehnya itu kita juga akan bentuk cabang Fokal UMMU di kabupaten/kota di Malut,” katanya. (brn)


Komentar

Berita Terkini