|

Dua Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi


Yudin Hardin alias Aries (kaos biru) dan Musaddat (kaos hitam) pasrah saat diamankan Tim Buser. Keduanya di borgol dan selanjutnya dibawa Polres Halbar 
HALBAR, BRN - Tim Buru Sergab (Buser) Polres Halmahera Barat membekuk dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Senin (14/1) sekira pukul 02.00 dini hari tadi. Kedua pelaku ditangkap di tempat dan waktu berbeda.

Pelaku Yudin Hardin alias Aries (23) diamankan pada Minggi (13/1) kemarin di Desa Bobanehena Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat (Halbar) sekira pukul 23.00 WIT. Hasil introgasi dan pengembangan warga asal Pulau Obi, Halmahera Selatan ini tim mendapatkan petunjuk ada keterlibatan pelaku lain selain Aries. Sekira pukul 02.00 WIT dini hari Tim Buser menuju Desa Tongute Ternate Kecamatan Ibu mengamankan Musaddat Babuana alias Musaddat (24).

Informasi yang di himpum Brindonews.com, selain mengamankan kedua pelaku, Tim Buser juga mengamankan barang bukti (babuk). Sekira pukul 04.00 WIT Tim Buser tiba di Desa Nanas Kecamatan Ibu Selatan mengamankan babuk beserta pembeli barang hasil curian, Ando Siho (29).

Kapolres Halbar AKBP Deny Heryanto kepada wartawan mengatakan, pelaku dan babuk selanjutnya di bawah ke Polres untuk dilakukan pengembangan. Dari tangan pelaku ditemukan uang senilai Rp. 2,1 juta, tiga unit handphone, STNK dan Pajak Motor. “ Pelaku dan babuk beserta pembeli babuk sudah di amankan di Mapolres. Selanjutnya dilakukan pengembangan lebih lanjut,” terangnya. (Yadi/red)
Komentar

Berita Terkini