|

Dilahap Api, Satu Rumah Kost Rata Tanah

TERBAKAR: Rumah kost milik Rosna Laduhama yang rata dengan tana usai dilahap api

TALIABU, BRN - Rosna Laduhama hanya bisa tertunduk pasrah. Rumah kost miliknya di Desa Wayo Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu rata tanah usai dilahap si jago merah.

Insiden yang terjadi sekira pukul 09.45 WIT itu sontak mengagetkan warga sekitar. Noflin Ratumbanua (33), salah satu saksi mengatakan, api yang membakar rumah kost milik Rosna Laduhama itu berasal dari salah satu kamar yang tak jauh dari dapur. Saat itu, kata Noflin dirinya sedang masak di dapur, tiba-tiba ia melihat api dari dalam kamar yang tidak berpenghuni.

“ Saya tadi lagi memasak, kemudian saya lihat ada api dari salah satu kamar. Saat itu saya lari keluar dan meminta tolong,” katanya.

Kobaran api yang membakar rumah kost milik Rosna Laduhama di Desa Wayo Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu
Rumah kost semi permanen (terbuat dari papan) membuat kobaran api dengan cepat melahap dari kamar yang satu ke kamar yang lain. Api berhasil dipadamkan oleh warga sekira pukul pukul 10.30 WIT. Meski begitu, bangunan semi permanen berada diatas rawa Desa Wayo ini rata dengan tanah.  

Kejadian tersebut belum diketahui pasti apa penybabanya, namun dugaan sementara sumber api bersumber dari konsleting arus pendek. Akibat kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (her/red)
Komentar

Berita Terkini