|

Desak 24 Desa Segera Masukan Berkas Anggota DPD

Kabid Kelembagaan Desa DPMD Morotai, Farida Irianti Iskandar
MOROTAI,BRN - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Pulau Morotai mendesak para Kepala Desa (Kades) di 24 Desa segera menyodorkan berkas bakal calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Desakan ini untuk mempercepat berkas pencalonan ini lantaran terdapat 24 Desa itu masa jabatan BPD akan berakhir pada tanggal 4 Februari 2019. " Target kami di pertengahan atau akhir bulan Februari sudah akan dilakukan pemilihan BPD secara serentak,”ucap Kabid Kelembagaan Desa DPMD Morotai, Farida Irianti Iskandar kepada media ini di ruang kerjanya, Rabu (9/1/2019).

Menurutnya, berkas para bakal calon BPD sudah masuk, maka di bulan Februari  sudah dilakukan pemelihan, dan dibulan Maret itu sudah dilakukan pelantikan. Karena pemeriksaan berkas calon anggota BPD hanya butuh waktu sehari.

"Jika dalam penyaringan kemudian terdapat para bakal calon yang berkasnya masi kurang, maka pihak DPMD lansung menyampaikan kepada yang bersangkutan agar segera melengkapi kekurang berkas tersebut,”katanya.

Sekedar diketahui, 24 Desa yang belum menyodorkan berkas bakal calon anggota BPD diantaranya Desa Falila, Sabala, Daeo Majiko, Nakamura dan Morodadi, Kecamatan Morotai Selatan (Morsel). Desa Gamlamo, Sangowo Barat, Sangowo Timur, Gosoma Maluku, Dokumira, Hino, dan Seseli Jaya, kecamatan Morotai Timur (Mortim). 

Selanjutnya Desa Tanjung Saleh, Goa Hira, Maba, dan Gorua Selatan, Kecamatan Morotai Utara (Morut). Desa Cempaka, Desa Podimor Padange, Sopi Majiko, Loleo Pangeo, Gorugo, Kecamatan Morotai Jaya (Morja) dan Desa Cio Maluleo, Bubula, dan Tilei Pante, Kecamatan Morotai Selatan Barat (Morselbar). (Fix/red)
Komentar

Berita Terkini