|

Curanmor Asal Sofifi Diringkus Polisi

Aditya Iskandar Alam (17)
HALBAR, BRN  - Persembunyian Aditya Iskandar Alam (17) akhirnya di bongkar Polisi. Pria asal Sofifi ini di tangkap Tim Buru Sergap (Buser) Polres Halmahera Barat di salah satu rumah kebun di Desa Tedeng Kecamatan Jailolo Jumat (18/1).

Ia ditangkap lantaran di duga mencuri sepeda motor di Desa Akediri, Halmahera Barat. Penangkapan terhadap Aditya di benarkan Kapolres Halbar AKBP Deny Heryanto.

Kepada wartawan, Jumat (18/1) Kapolres menjelaskan, pelaku Aditnya ditangkap karena diduga mencuri dua unit motor. Pada Jumat dinihari sekira pukul 03.00 WIT pelaku mencuri satu unit motor suzuki jenis Kawasaki R salah satu bengkel motor di Desa Akediri dan satu unit motor pelaku scoopy milik Ajib, warga setempat sekira pukul 04.15 WIT.   

“ Motor Kawasaki R warna hijau ini pelaku mendorong keluar dari bengkel dan membawanya, namun karena motornya lagi di perbaiki pelaku kemudian menyasar sepeda motor lain. Sekira pukul 04.15 WIT pelaku masuk ke dalam rumah Bapak Ajib dan mencoba mengambil motor Scoopy warna hitam yang sedang parkir. Namun karena ada alarm di motor itu bunyi pelaku kemudian melarikan diri,” urai Kapolres.


Dari peristiwa ini pemliki motor Scoopy melaporkan ke Babinkamtibmas desa setempat, berikutnya  dilaporkan via WhatsApp (Grup Polres Halbar). “ Setelah itu saya perintahkan Bhabinkamtibmas Desa Akediri Brigpol Hendrik Beno bekerjasama dengan Tim Buser Sat Reskrim Polres Halbaruntuk mengamankan pelaku,” ujar Deny

AKBP Deny mengatakan, pelaku berhasil diamankan sekira pukul 12.45 WIT. Di tangan pelaku, Tim Buser menemukan satu unit sepeda motor jenis Kawasaki R warna hijau. “ Pelaku dibawa ke Polres Halbar guna pengembangan lebih lanjut,” ujarnya. (yadi/red)
Komentar

Berita Terkini