|

Bunda Paud Pulau Morotai Resmikan Tiga Gedung PAUD

Sherly Djuanda Laos saat memotong pita sebagai petanda diresmikannya PAUD Silawang di Desa Tawakali Kecamatan Morotai Utara.
TERNATE, BRN - Harapan warga Desa Tawakali Kecamatan Morotai Utara memiliki fasilitas pendidikan anak usia dini (PAUD) yang memadai kini terjawab sudah. Pasalnya, Kamis (24/1) diresmikan gedung PAUD Tuna Silawang Tawakali oleh bunda paud Pulau Morotai, Sherly Djuanda Laos.

Rangkaian serimoni tersebut turut dihadiri Asisten I Muhlis Bay, Asisten III Ida Arsad, Staf Ahli, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, F Revi Dara. Bunda Paud yang juga istri Bupati Pulau Morotai mengatakan, pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan menjadi tanggungjawab bersama.

Pendidikan dini merupakan kehidupan "masa emas" anak dalam meletakkan dasar-dasar tumbuh kembang anak. Olehnya itu pendidikan dini tentu sangat penting untuk investasi dalam pengembangan otak anak di masa yang akan datang.

“ Dari hasil penelitian diseluruh dunia, bahwa perkembangan otak anak pada 1000 hari pertama mampu mencapai 80 persen, maka apabila kita melewati 1000 hari pertama dengan tidak menginvestasi pendidikan yang baik, maka akan memengaruhi perkembangan otak anak di masa depan nanti,” ucap Serly dalam sambutannya.   

Berharap pengelola PAUD Tuna Silawang ini dapat menjadikan tenaga pendidik serta peserta didik lebih bersemangat menjadikan peserta didik  menjadi generasi yang gemilang di masa yang akan datang. Istri orang nomor satu di Pemkab Morotai ini juga mengatakan, saat ini Pemka Morotai menyediakan paket alat peraga berupa out door dan in door yang nantinya diserahkan ke PAUD-PAUD yang diresmikan.

“ Juga akan ada makanan tambahan bagi anak-nak PAUD sebulan tiga kali, realisasi pertamanya di bulan Februari. Dan nantinya Pemkab juga akan memberikan bimbingan teknis kepada seluruh pengajar PAUD,” katanya.

Selain meresmikan PAUD di Desa Tawakali, Serly juga meresmikan dua bangunan PAUD yaitu PAUD di Desa Yaho Kecamatan Morotai Utara dan di Desa Raja Kecamatan Morotai Selatan Barat. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini