|

Buka Saketa Cup, Bur Posko Mantapkan Diri di Bumi Saruma

Burhan Ismail (BI) saat diminta offecial pertandingan untuk mengambil Kick Off babak pertama  sebagai simbol dibukanya turnamen Saketa Cup II 2019 
LABUHA, BRN - Sukses melakukan sosialisasi politiknya di berbagai Kabupaten/Kota Provinsi Maluku Utara,Calon Wakil Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Burhan Ismail kembali melakukan sosialisasi di Bumi Saruma,Kabupaten Halamahera Selatan (Halsel) jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Dari sejumlah Kabupaten/Kota yang dikunjungi Burhan dan tim selama 5 bulan belakangan,Halsel merupakan daerah yang bakal menjadi kosentrasi Roadshow Calon Anggota DPD-RI Nomor urut 23 itu, guna menatap pemilihan umum 17 April mendatang.

Sosialisasi yang dilakukan BI di Halsel, diawali di Kecamatan Saketa, pada Sabtu,(12/01). Di Desa Saketa, Dimana Burhan diundang membuka pertandingan Sepak Bola Saketa Cup II 2019. Hadir dalam acara pembukaan,ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku Utara, Jafar Umar, Kepala Desa Saketa, Kapolsek Saketa serta Danramil.

Turnamen Saketa Cup II 2019 ini di ikuti sebanyak 41 tim dari berbagai desa dan Sekolah Sepak Bola (SSB)  di wilayah Kecamatan Saketa. 

Ketua Panitia pelaksana turnamen dalam sambutan mengaku berterimah kasih atas kehadiran Burhan Ismail ke Saketa guna membuka turnamen tahunan tersebut." Maksud diselenggakannya Turnamen Saketa Cup II merupakan  ajang silahturahmi," ungkap Sutrisno 

ketua Panitia Penyelenggara
Pemerintah Desa Saketa kepada BI mengaku ,ajang tahunan yang dihelat Rata-rata diikuti oleh para pemuda sebagai bentuk elemen bangsa dalam mengembangkan olahraga Sepak Bola. 

"Saya berharap bukan saja Sepak Bola yang dibuat panitia untuk mengisi proses pembangunan bangsa dan negara tetapi ada kegiatan lainnya " harapnya.

Sementara ,Burhan yang juga direktur utama Surat Kabar Harian Umum, Posko Malut dalam sambutan mengaku, kehadiran dirinya di Saketa merupakan suatu yang istemewa,yang mana ia diundang langsung oleh ketua pemuda Saketa Muksin Bailusy guna bersedia membuka pertandingan Saketa Cup II 2019.

" Ketika mendapat telpon dari beliau saya tidak Tanggung-tanggun bersedia hadir disini. Selanjutnya, alasan lain saya datang ke Saketa adalah memang ingin datang karena sebelumnya saya belum pernah  kesini," akui Burhan.

Kepada Masyarakat Saketa, fans timnas Brazil itu berjanji akan kembali menyambagi Saketa di acara Closing Turnamen atau penutupan kompetisi yang direncanakan bulan Februari dengan salah satu rekannya dari Jakarta.

" Saya berharap turnamen Saketa Cup II  tidak sekedar mencari juara,akan tetapi bangaimana mempererat tali silahturahim antar masyarakat Saketa, " Akunya. 

Usai memberikan sambutan, Burhan diminta offecial pertandingan untuk mengambil Kick Off babak pertama  sebagai simbol dibukanya turnamen Saketa Cup II 2019 yang mempertemukan Tunas Star dan Marimoi FC.

Terkait majunya Burhan dalam kontestasi Pileg 2019 ,sejumlah tokoh masyarakat Saketa menyambut baik hal tersebut. Mereka berharap BI dapat sukses  menjaring aspirasi masyarakat Maluku Utara sekaligus mengakomodir aspirasi masyarakat untuk di perjuangkan di pusat lewat DPD RI. (saf)

Komentar

Berita Terkini